Mauricio Pochettino: Chelsea Tepat Rekrut Cole Palmer

Mauricio Pochettino: Chelsea Tepat Rekrut Cole Palmer

Olahraga | sindonews | Rabu, 17 April 2024 - 07:07
share

Pelatih Chelsea , Mauricio Pochettino menganggap timnya membuat keputusan tepat untuk merekrut Cole Parmer. Dia pun merasa takjub dengan kualitas gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Chelsea berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Cole Palmer (13', 18', 29', 64'P), Nicolas Jackson (44') dan Alfie Gilchrist (90') menjadi pencetak gol dalam kemenangan Chelsea. Hasil tersebut membuat The Blues -julukan Chelsea- belum terkalahkan di lima laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Chelsea sedang menempati posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 47 poin dari 31 pertandingan. Tim asal London itu tertinggal 16 poin dari Aston Villa yang menempati posisi keempat.

Sementara Mauricio Pochettino mengatakan Cole Palmer memberikan dampak besar sejak pertama kali bergabung dengan Chelsea. Ia pun tak terkejut dengan Cole Palmer yang terbiasa mencetak gol, karena hal tersebut sudah ditunjukkannya sejak masih berada di Manchester City.

"Dampaknya terhadap tim luar biasa sejak hari pertama. Kami selalu mengharapkan yang terbaik dari setiap pemain yang kami rekrut, jadi hal ini tidak mengejutkan kami. Dia selalu menjadi pemain dengan kapasitas mencetak gol, bahkan di Manchester City," kata Mauricio Pochettino dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Tetapi cara dia beradaptasi dan cara dia bermain serta tampil sungguh fantastis. Ini luar biasa bagi tim, luar biasa baginya, dan menunjukkan bahwa klub mengambil keputusan tepat dengan mengontraknya," pungkasnya.

Chelsea mendatangkan Cole Palmer dari Manchester City pada awal musim 2023/2024. Chelsea harus mengeluarkan uang sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp871,2 miliar.

Bersama Chelsea, Cole Palmer pun sukses menunjukan performa apik serta produktif dalam mencetak gol. Musim ini, pemain jebolan Manchester City itu telah mengemas 25 gol dan 13 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Topik Menarik