Menang Agregat 6-4, PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Menang Comeback Kontra Barcelona

Menang Agregat 6-4, PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Menang Comeback Kontra Barcelona

Olahraga | lintasbabel.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 07:40
share

BARCELONA, Lintasbabel.iNews.id - Menang agregat 6-4, Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024. Racikan coach Luis Enrique pada leg II perempat final kontra Barcelona, sukses membalikkan keadaan bagi skuad Les Parisiens.

Pertandingan Barcelona vs PSG berlangsung di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari. Mbappe cs menggebuk Blaugrana dihadapan suporter tuan rumah dengan skor 4-1. Sebelumnya di leg I yang dilangsungkan di markas PSG, Barcelona menang 3-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez turun dengan formasi 4-3-3. Yamine Lamal dan Raphinha bertugas sebagai winger, mengapit Robert Lewandowski.

Pola yang sama juga diturunkan pelatih PSG, Luis Enrique. Bradley Barcola yang tampil apik di leg I, dimainkan Luis Enrique sebagai starter. Ia bekerja sama dengan Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe di lini depan.

Bermain di kandang sendiri membuat Barcelona tampil nyaman. Hasilnya di menit 12, Barcelona sudah unggul 1-0 lewat aksi Raphinha, memanfaatkan umpan Lamine Yamal. Agregat pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Barcelona.

Sayangnya, petaka menghampiri Barcelona pada menit 29. Kartu merah langsung diterima Ronald Araujo sehingga Barcelona harus bermain 10 orang sejak menit 29.

Bermain dengan 10 orang membuat Barcelona lebih banyak ditekan. Akibatnya, Les Parisiens tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Hasilnya di menit 40, PSG menyamakan kedudukan via aksi Ousmane Dembele, memanfaatkan umpan Bradley Barcola. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua, PSG berbalik unggul 2-1 lewat sepakan dari luar kotak penalti Vitinha di menit 54, memanfaatkan assist Achraf Hakimi. Tak senang melihat kondisi ini, Xavi Hernandez melakukan protes kepada wasit yang berujung kartu merah.

Tak lama berselang, PSG menjauhkan skor menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe. Penalti didapat PSG setelah Ousmane Dembele dijatuhkan Joao Cancelo di kotak terlarang.

Di pengujung laga atau tepatnya di menit 89, Kylian Mbappe mencetak gol kedua dalam laga ini lewat sepakan kaki kirinya. Alhasil, PSG menang 4-1 atas Barcelona dan lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024.

Atas agregat 4-6, PSG memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions, sementara langkah Barcelona terhenti di ajang bergengsi di benua biru tersebut.

Susunan P emain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo (82' Felix), Cubarsi, Araujo, Kounde; De Jong (82' Fermin), Gundogan, Pedri (62' Torres); Raphinha, Yamal (34' Inigo), Lewandowski

Pelatih: Xavi

PSG (4-3-3): Donnarumma; Mendes, Lucas, Marquinhos, Hakimi; Ruiz (77' Asensio), Vitinha, Zaire-Emery (80' Ugarte); Barcola (77' Kang-in), Dembele (88' Kolo Muani), Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

Topik Menarik