Jadwal Piala Asia U-23 2024 Hari Ini: Uzbekistan Vs Malaysia, Vietnam Tantang Kuwait, Live di iNews!

Jadwal Piala Asia U-23 2024 Hari Ini: Uzbekistan Vs Malaysia, Vietnam Tantang Kuwait, Live di iNews!

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 05:48
share

AL RAYYAN, iNews.id Dua wakil ASEAN, Malaysia dan Vietnam, akan memulai perjuangannya pada Piala Asia U-23 2024, Rabu (17/4/2024) hari ini.

Timnas Malaysia U-23 akan meladeni mantan juara 2018, Uzbekistan, pada matchday 1 Grup D di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Rabu pukul 20.00 WIB malam ini.

Malaysia yang lolos ke turnamen ini sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik, realistis mengenai peluang mereka. Pelatih Juan Garrido berharap kesempatan untuk melawan tim unggulan seperti Uzbekistan akan menjadi motivasi bagi para pemainnya untuk tampil. menyambut kesempatan tersebut.

Kami senang berada di sini. Menantikan peningkatan hasil-hasil kami di masa lalu, dengan mengingat bahwa pertama-tama kami harus bangga mewakili negara kami, kata mantan manajer akademi Granada CF itu, dikutip situs resmi AFC, Rabu (17/4/2024).

Persiapan kami sudah bagus meski dalam waktu singkat. Kami bersemangat menghadapi tim seperti Uzbekistan. Para pemain ingin bermain di kompetisi ini dan menjadi motivasi untuk melawan tim seperti Uzbekistan," tuturnya.

Kami tahu kami akan menghadapi salah satu tim favorit yang memiliki skuad sangat bagus. Kami tahu kami harus berada pada level terbaik kami untuk bisa bersaing melawan Uzbekistan.

Di pihak lain, Timnas Uzbekistan U-23 menegaskan untuk menunjukkan kualitas mereka dalam persaingan juara di ajang ini. Pelatih Timur Kapadze mengatakan, kemenangan di laga pembuka akan memberikan manfaat yang baik bagi timnya karena mereka ingin mengulangi prestasi juara pada edisi 2018, sekaligus memastikan tempat di Olimpiade Paris 2024.

Kami punya target konkret untuk menjuarai turnamen ini, ujar mantan gelandang Uzbekistan itu.

Tetapi peluangnya juga terbuka untuk tim lain. Kami tidak mengalami cedera dan kami siap untuk turnamen ini. Kami sudah mempersiapkan turnamen ini sejak lama, para pemain saya sudah siap dan kami ingin mencapai target kami, ucapnya.

Masih dari grup yang sama, Timnas Vietnam U-23 akan memulai kampanye mereka di ajang ini dengan menghadapi Kuwait di Al Janoub Stadium, Al Wakrah.

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Hoang Anh Tuan mengharapkan timnya mampu tampil baik meskipun Vietnam menjadi salah satu tim termuda di turnamen tersebut.

Skuad kami adalah salah satu yang termuda di turnamen ini, dan mereka adalah masa depan sepak bola Vietnam, kata Hoang.

Saya berbicara dengan para pemain, mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah tantangan besar bagi mereka, sebagai tim nasional dan pemain profesional. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk bermain melawan tim-tim besar dan merasakan berbagai jenis sepak bola. Saya mengatakan kepada mereka untuk fokus dan memberikan semua yang mereka miliki, tuturnya.

Di pihak lain, Pelatih Timnas Kuwait U-23 Emilio Peixe juga tak kalah bersemangatnya dengan kesempatan bagi para pemain mudanya untuk bersaing di level tinggi.

Kami sangat senang mendapat kesempatan melawan tim-tim besar yang memiliki banyak pengalaman di kompetisi ini. Jadi bagi kami, ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan pengalaman dan mengembangkan pemain kami, ucapnya.

Kita tahu bahwa Vietnam belum lama berganti pelatih, namun gaya bermain mereka masih sama, mereka adalah tim yang kuat. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya ingin para pemain menikmati pertandingan ini.

Duel Uzbekistan vs Malaysia dan Vietnam melawan Kuwait ini akan disiarkan langsung iNews mulai pukul 19.50 WIB.

Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

Rabu (17/4/2024)

Uzbekistan vs Malaysia
Khalifa International Stadium (20.00 WIB)

Vietnam vs Kuwait
Al Janoub Stadium (22.30 WIB)

Topik Menarik