Marquez Gak Kaget Vinales Juara MotoGP Amerika 2024: Dia Selalu Sangat Cepat di COTA

Marquez Gak Kaget Vinales Juara MotoGP Amerika 2024: Dia Selalu Sangat Cepat di COTA

Olahraga | inews | Selasa, 16 April 2024 - 11:06
share

AUSTIN, iNews.id- Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengaku tak terkejut dengan kemenangan Maverick Vinales di Circuit of the Americas (COTA) 2024. Pasalnya, ia mengatakan Top Gun -julukan Maverick Vinales- selalu memiliki tampil cepat di Amerika Serikat.

Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan di COTA, Austin, Amerika Serikat pada Senin (15/4/2024). Sebelumnya, ia telah menunjukkan performa apik dengan meraih kemenangan di sprint race.

Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengakhiri penantian panjang untuk mendapatkan kemenangan perdana bersama Aprilia Racing. Selain itu, Maverick Vinales menjadi satu-satunya pembalap di MotoGP yang mampu mendapatkan kemenangan dengan tiga pabrikan berbeda, yakni Suzuki, Yamaha, dan Aprilia.

Sementara Marc Marquez mengaku tak terkejut dengan kemenangan Maverick Vinales, kerana rekan senegaranya itu selalu tampil cepat di COTA. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengatakan Maverick Vinales bisa tampil cepat di sirkuit sepanjang 3.792 km tersebut bukan karena Aprilia.

"Maverick (Vinales) selalu sangat cepat di sini (COTA). Saya tidak akan mengatakan itu karena Aprilia, tetapi ia melaju dengan sangat cepat," kata Marc Marquez dikutip dari AS, Selasa (16/4/2024).

Usai mendapatkan kemenangan di COTA 2024, Marc Marquez pun mempertanyakan Maverick Vinales untuk tampil konsisten. Menurutnya jika Maverick Vinales bisa tampil konsisten hingga akhir musim akan menjadi salah satu penantang gelar juara.

"Kita lihat saja apakah dia mampu tampil konsisten sepanjang balapan di level ini, karena jika ia mampu, maka ia akan menjadi salah satu favorit peraih gelar juara," pungkasnya.

Saat ini, Maverick Vinales sedang menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2024 usai mengumpulkan 56 poin. Ia tertinggal 24 poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Topik Menarik