Zico Thailand Ditanya Peluang Latih Timnas Vietnam, Jawabannya Mengejutkan

Zico Thailand Ditanya Peluang Latih Timnas Vietnam, Jawabannya Mengejutkan

Olahraga | inews | Senin, 1 April 2024 - 14:24
share

BANGKOK, iNews.id - Pesepak bola legendaris Thailand, Kiatisak Senamaung ditanya peluang latih Timnas Vietnam. Dia tak menutup kemungkinan mengambil jabatan itu meski saat ini ingin fokus bersama klubnya, Cong An Ha Noi (CAHN FC).

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) saat ini sedang mencari sosok pengganti Philippe Troussier sebagai pelatih kepala The Golden Star Warriors. Juru taktik asal Prancis itu didepak setelah rentetan hasil minor yang didapat Vietnam.

Beberapa nama masuk dalam radar VFF. Salah satu nama yang muncul adalah Kiatisak, yang saat ini sedang menakhodai klub Liga 1 Vietnam CAHN FC.

Kiatisak merespons baik rumor tersebut. Pria yang dijuluki Zico Thailand itu mengatakan apapun bisa terjadi dalam dunia sepak bola. Namun, juru taktik berusia 50 tahun itu menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah bersama CAHN FC.

Terima kasih kepada fans Vietnam yang selalu mendukung saya. Saya sangat senang bekerja di Vietnam. Apa pun bisa terjadi di sepak bola. Saat ini saya ingin semaksimal mungkin fokus pada pekerjaan saya di CAHN, kata Kiatisak, dipetik dari The Thao247, Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut, legenda Timnas Thailand itu memberikan tanggapannya soal pelatih yang cocok menangani Vietnam. Menurutnya, VFF harus memilih sosok yang mengerti bagaimana kultur sepak bola Vietnam sehingga bisa membawa The Golden Star Warriors lebih naik level.

Menurut pendapat saya, pelatih kepala tim nasional Vietnam perlu memahami dengan jelas sepak bola Vietnam dan menjalankan tugas membawa tim selangkah demi selangkah ke kompetisi internasional, terang Kiatisuk.

Tak heran jika Kiatisuk masuk dalam radar calon pelatih The Golden Star Warriors. Pasalnya, dia sudah paham betul dengan karakter sepak bola Vietnam.

Sekadar informasi, sebelumnya VFF sudah menentukan pelatih untuk timnas Vietnam U-23, yakni Hoang Anh Tuan. Tim ini akan tampil di Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang dimulai pada pertengahan April ini.

Topik Menarik