Vinicius Junior Bakal Tinggalkan Real Madrid? Carlo Ancelotti: Saya Tak Khawatir!

Vinicius Junior Bakal Tinggalkan Real Madrid? Carlo Ancelotti: Saya Tak Khawatir!

Olahraga | inews | Senin, 1 April 2024 - 10:00
share

MADRID, iNews.id Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku tak khawatir terkait rumor yang menyebut Vinicius Junior bakal pergi karena selalu menjadi sasaran rasisme di Spanyol.

Vinicius secara konsisten menjadi sasaran rasisme dari para pendukung tim lawan di Liga Spanyol dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, hal itu semakin sering terjadi akhir-akhir ini.

Bintang asal Brasil itu bahkan menerima kartu kuning dari wasit Juan Martinez Manuera karena perbedaan pendapat setelah dirinya melaporkan pelecehan rasial dari suporter Osasuna.

Perlakuan itu pun membuat banyak orang berspekulasi bahwa dia mungkin bakal segera meninggalkan klub berjuluk Los Blancos itu.

Namun, Ancelotti menegaskan sama sekali tak khawatir Vinicius bakal punya niat untuk meninggalkan timnya. Sang pelatih tahu betul perjuangan melawan rasisme merupakan sesuatu hal yang dilawan pemainnya itu dengan sangat keras.

Bagi Vinicius jelas bahwa perjuangan melawan rasisme adalah isu yang sangat penting. Dia menanggapinya dengan sangat serius dan itulah yang harus kita semua lakukan, menanggapinya dengan sangat serius, kata Ancelotti dilansir dari 90min, Minggu (31/3/2024).

Vinicius tak bisa membela Real Madrid kala berjumpa Athletic Bilbao pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2023-2024 di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2024) pukul 02.00 WIB karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning saat memprotes perlakuan rasisme saat melawan Osasuna lah yang menyebabkannya.

Pemain Timnas Brasil itu sendiri menjadi sosok penting dalam permainan Madrid dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini saja, dia sukses membukukan 18 gol dan delapan assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

Topik Menarik