Terinspirasi Mike Tyson, Tim Tszyu Siap Kanvaskan Sebastian Fundora

Terinspirasi Mike Tyson, Tim Tszyu Siap Kanvaskan Sebastian Fundora

Olahraga | sindonews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 06:12
share

Prosesi timbang badan Tim Tszyu vs Sebastian Fundora jelang perebutan sabuk juara kelas welter super WBO serta WBC yang kosong telah rampung digelar. Kedua petinju sama-sama memiliki berat badan yang seimbang, yakni 152 lbs.

Pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter super WBO milik Tszyu serta WBC yang kosong dijadwalkan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (30/3/2024) waktu setempat. Selama prosesi timbang badan ada beberapa drama terjadi.

Salah satunya ketika Tszyu membungkuk ke depan tampak seperti dia mencoba menyerang. Fundora hanya menatap lawannya itu dengan tatapan kosong, tidak menunjukkan emosi.

Melihat bahwa Fundora tidak memberikan reaksi, Tszyu berhenti bermain-main. Dia hanya ingin membuktikan perkataannya jika ia mampu memenangkan pertarungan.

Ini merupakan pertarungan yang sangat menantang bagi Tszyu. Betapa tidak, Fundora memiliki postur yang lebih tinggi ketimbang dirinya. Alhasil, ia terpaksa mengubah pola latihannya untuk memperhitungkan perbedaan tersebut.

Namun, Tszyu tidak bermaksud membiarkan kehadiran lawannya menghalangi tujuannya. Dia terinspirasi Mike Tyson yang mampu tampil kejam melawan petinju yang memiliki postur lebih tinggi darinya.

"Cukup sulit untuk mempersiapkan diri menghadapi petinju seperti Fundora. Tetapi seorang juara sejati akan mampu menghadapi tantangan tersebut. Saya di sini untuk melakukan apa yang saya katakan. Tentu saja dia tinggi, tapi kami semua memiliki darah yang sama. Tidak ada perbedaan di antara kami. Saya mengambil inspirasi dari Mike Tyson dan semua yang dia lakukan dalam pertarungan ini," tegas Tszyu dikutip dari DAZN.

Mendengar perkataan itu, Fundora tak tinggal diam. Dia siap memberikan hiburan yang menarik untuk penggemar tinju.

"Saya adalah generasi petinju yang bagus, dan kami akan menunjukkan kepada Anda pada Sabtu malam (waktu setempat). Dalam pertarungan terakhirku, aku menggunakan jabku. Jadi, Anda akan melihat beberapa hal baru. Setiap pertarungan berbeda, tapi nantikan bagaimana saya menampilkan pertarungan yang bagus," sahut Fundora.

Topik Menarik