Ini Kata PBSI soal Acara Perpisahan untuk Marcus Gideon yang Pensiun

Ini Kata PBSI soal Acara Perpisahan untuk Marcus Gideon yang Pensiun

Olahraga | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 18:51
share

JAKARTA, iNews.id- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Subagja setuju memberikan acara khusus kepada Marcus Fernaldi Gideon usai memutuskan pensiun. Menurutnya acara tersebut penting untuk memberi apresiasi kepada Marcus.

Sebagaimana diketahui, Marcus telah memutuskan pensiun tepat di hari ulang tahunnya yakni 9 Maret 2024. Keputusan tersebut pun diumumkan langsung oleh Marcus melalui akun Instagram pribadinya.

Karena itu, PBSI yang masih menaungi Marcus saat itu belum mendapat surat pengunduran diri. Namun, kini PBSI sudah menerima surat pengunduran diri dari Marcus dan akan menyikapi hal tersebut.

Sementara tentang acara khusus, Ricky menyetujui untuk memberikan momen perpisahan Marcus kepada para pecinta bulu tangkis. Meski belum direncanakan, tetapi ia sepakat menyiapkan acara sebagai bentuk apresiasi.

Terlebih, Marcus pernah berprestasi secara gemilang bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra. Mereka pernah menempati peringkat satu dunia selama hampir lima tahun dan tampil mendominasi.

"Belum (ada acara). Kita sih berharap ada. Istilahnya atlet berprestasi masa begitu saja ditinggalin," kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (27/3/2024).

"Harusnya sih ada, dalam bentuk apa acaranya (belum). Sehingga melepasnya baik baik," lanjutnya.

"Kalau enggak, enggak ada yang mau jadi atlet badminton. Udah prestasi begini, apalagi yang enggak," tukas Ricky.

Selain menjadi peringkat satu dunia selama hampir lima tahun, Marcus bersama Kevin juga mendapat prestasi apik lainnya. Diantaranya meraih medali emas Asian Games 2018 dan berbagai gelar bergengsi di BWF World Tour serta Piala Thomas 2020.

Sementara itu, kekalahan dari Timnas Indonesia membuat langkah Vietnam untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta otomatis lolos ke Piala Asia 2027 semakin sulit. Sebab, mereka tengah duduk di posisi tiga dengan koleksi tiga poin pada klasemen Grup F. The Golden Star Warriors terpaut empat angka dari dari Skuad Garuda yang sama-sama menyisakan dua laga.

Topik Menarik