COTA Disebut Bakal Jadi Ujian Besar bagi Pedro Acosta

COTA Disebut Bakal Jadi Ujian Besar bagi Pedro Acosta

Olahraga | inews | Selasa, 9 April 2024 - 17:36
share

AUSTIN, iNews.id – Circuit of The Americas (COTA), yang akan menggelar balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 pada akhir pekan ini, disebut bakal menjadi ujian besar bagi Pedro Acosta. 

Meski begitu, Manajer Tim Red Bull GASGAS Tech3, Nicolas Goyon, yakin pembalapnya tersebut bakal tampil penuh percaya diri di sirkuit yang terletak di Austin tersebut.

Acosta tampil sangat apik pada awal musim debutnya di MotoGP 2024. Dia hanya butuh dua seri untuk meraih podium perdananya di kelas utama yakni saat finis ketiga balapan utama di Portugal tiga pekan lalu.

Namun, selanjutnya dia akan tampil di COTA, salah satu trek yang paling menantang di MotoGP. Hal itu ditandai dengan adanya tanjakan dan perubahan arah sepanjang 20 tikungan yang ada di trek sepanjang 5,513 km itu.

Nicolas Goyon sepakat COTA akan menjadi tantangan besar bagi pembalap berusia 19 tahun itu. Namun menurutnya, Acosta tetap akan membalap dengan kepercayaan diri yang tinggi karena pada tahun lalu di Moto2, dia berhasil memenangkan balapan di Negeri Paman Sam itu.

“Austin akan menjadi ujian besar bagi debutan kami, Pedro Acosta. Bintang muda kami memiliki awal impian dalam karir MotoGP-nya, setelah meraih podium hanya dalam dua balapan,” kata Goyon dilansir dari Motosan, Selasa (9/4/2024).

“Putaran ini tidak mudah, tapi dia menang tahun lalu di Moto2 dan akan tiba dengan penuh percaya diri, jadi kami menantikan untuk menyaksikan evolusinya akhir pekan ini,” ujarnya.

The Baby Shark - julukan Acosta - saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 28 poin. Dia terpaut sembilan angka dari sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, yang berada tepat di atasnya, serta berjarak 32 poin dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin.

MotoGP Amerika Serikat 2024 dijadwalkan berlangsung pada 12-15 April. Sprint sebanyak 10 lap akan digelar di COTA pada Minggu (14/4/2024) pukul 03.00 WIB. Kemudian, balapan utama seri ketiga musim ini tersebut dihelat sebanyak 20 lap pada Senin (15/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Topik Menarik