Sebelum Dipecat, Philippe Troussier Sempat Beberkan Alasan Vietnam Dibantai Indonesia

Sebelum Dipecat, Philippe Troussier Sempat Beberkan Alasan Vietnam Dibantai Indonesia

Olahraga | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 11:18
share

HANOI, iNews.id Sebelum dipecat Timnas Vietnam, Philippe Troussier sempat berkomentar tentang kekalahan 0-3 pasukannya dari Timnas Indonesia.

Bermain di kandang sendiri, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam dibantai Timnas Indonesia tiga gol tanpa balas pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam.

Tiga gol Indonesia dicetak Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen (23), dan Ramadhan Sananta (90+8).

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Vietnam di ajang ini setelah dikalahkan Timnas Indonesia 0-1 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

Tak lama setelah hasil buruk dalam dua laga melawan Indonesia, Philippe Troussier dipecat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Namun sebelum dipecat, dia sempat memberikan komentar pasca pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Pelatih berpaspor Prancis itu mengatakan Timnas Vietnam gagal menampilkan permainan efektif sehingga kalah dari Skuad Garuda.

Saya menilai, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, dengan lebih dari 10 tembakan. Namun, Vietnam kurang akurat, kata Troussier dilansir dari Soha VN, Rabu (27/3/2024).

Serangan tim Vietnam berusaha bermain maksimal hingga menit terakhir, mengikuti gaya bermain dan menciptakan posisi seperti itu. Saya menghormati dan mengagumi apa yang bisa mereka lakukan. Saya pikir jika tim Vietnam mencetak gol pada waktu tertentu dalam pertandingan, segalanya akan berbeda. Sayangnya, hari ini tim Vietnam tidak efektif, ucapnya.

Lebih jauh, Troussier juga berbicara soal peluang Timnas Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, The Golden Star Warriors harus menyapu bersih kemenangan dalam dua laga sisa sambil berharap Timnas Indonesia menelan kekalahan.

Secara teori, tim Vietnam masih punya 2 pertandingan lagi dengan 6 poin yang bisa diraih. Untuk melanjutkan, kami perlu meraih 6 poin dan berharap Indonesia tersandung. Segalanya tidak mudah, tapi saya yakin tim Vietnam masih punya peluang, ujarnya.

Topik Menarik