Profil dan Biodata Jens Raven, Penyerang Muda Berdarah Jogja yang Segera Dinaturalisasi PSSI

Profil dan Biodata Jens Raven, Penyerang Muda Berdarah Jogja yang Segera Dinaturalisasi PSSI

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 19:37
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Jens Raven menarik perhatian pencinta si kulit bundar. Media sepak bola Indonesia belakangan ini diramaikan dengan proses naturalisasi beberapa pemain yang mentas di luar negeri. 

Akhir April 2024, PSSI sukses merampungkan proses naturalisasi kiper FC Dallas, Maarten Paes. Kiper berusia 25 tahun itu tinggal menghitung waktu membela Timnas Indonesia di ajang internasional. 

Selain Paes, PSSI dan Erick Thohir juga membidik dua pemain yang segera dinaturalisasi, salah satunya adalah Jens Raven. Menariknya, sang pemain ternyata belum memiliki kontrak profesional. 

Lantas, seperti apa profil dan biodata Jens Raven? Berikut iNews.id akan berikan informasinya, Senin (6/5/2024). 

Profil dan Biodata Jens Raven

Menurut transfermarkt, Jens Raven lahir pada tanggal 12 Oktober 2005. Pemain yang kini genap berusia 18 tahun ini terbiasa bermain di posisi penyerang depan. 

Meski saat ini memperkuat tim muda Dordrecht U-21, nyatanya Raven belum sekalipun memperkuat klub profesional. Sebelumnya ia sempat main di klub amatir Belanda, SV Nootdorp. 

Pernyataan itu juga dikuatkan oleh unggahan akun X, @FT_IDN yang menyebut jika sang pemain belum memiliki kontrak profesional di klub. 

“Ravens harus bekerja keras di timnas maupun klub. Karena sejauh ini ia belum memiliki kontrak profesional di klub,” bunyi laporan dari akun X, @FT_IDN, dikutip Senin (6/5/2024).

Lalu, ditambahkan dengan tulisan, “Ini musim pertamanya di akademi yang memiliki klub senior profesional, musim sebelumnya ia bermain di tim akademi klub amatir”.

Masih menurut transfermarkt, Raven total telah mencetak 6 gol dari 19 laga yang dilakoninya bersama FC Dordrecht U-21. Dengan rincian 2 gol dari 10 penampilan di Divisi 2 musim semi U-21 dan 4 gol dari 9 laga di Divisi 2 musim gugur U-21 pada 2023/2024. 

Raven berhasil tampil apik di laga kandang melawan Emmen U-21. Meski ditempatkan di posisi gelandang tengah, pemain bertinggi 1,89 m ini mampu mencetak brace alias dua gol dari enam gol yang dicetak oleh timnya. 

Peluang PSSI untuk menaturalisasi Raven sepertinya sangat terbuka lebar. Sebab, pemain yang memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari DI Yogyakarta ini belum sekalipun membela Timnas Belanda kelompok umur. 

Jika berhasil di-naturalisasi, Raven akan bermain dulu di Timnas Indonesia U-20. Pemain muda satu ini nantinya akan bersaing dengan nama beken macam Arkhan Kaka guna memperebutkan posisi ujung tombak skuad Garuda Muda Nusantara. 

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Jens Raven. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik