Persigar Garut Tengah Seleksi Beberapa Pemain Luar Jelang Liga 3 Nasional

Persigar Garut Tengah Seleksi Beberapa Pemain Luar Jelang Liga 3 Nasional

Olahraga | garut.inews.id | Senin, 25 Maret 2024 - 20:50
share

GARUT, iNewsGarut.id Pelatih kepala Persigar Garut, Suwita Pata, saat ini tengah melakukan seleksi pemain dari luar Kabupaten Garut jelang menghadapi Liga 3 Nasional yang akan digelar akhir April mendatang.

Tim kebanggaan masyarakat Garut (Persigar) mulai mempersiapkan diri dengan mencari pemain -pemain baru untuk mengarungi putaran liga 3 Nasional.

"Ini yang baru datang 14 pemain, sebetulnya banyak yang Kita undang, tapi Kita lihat CV nya mana yang lebih cocok untuk Persigar,"kata Suwita di sesi latihan, Minggu (24/3/2024) kemarin.

Ia menyampaikan ada 50 pemain lebih yang diundang untuk ikut seleksi di tim Persigar, Suwita menambahkan jika ekspetasi saat ini trial kurang pihaknya akan kembali memanggil pemain yang lainnya.

Beberapa pemain yang kemarin berlaga di Liga Tiga Seri Satu Jawa Barat turut ikut andil dalam seleksi di Persigar.

"Dari depok City, Karawang United, Citeureup, dari Asad, juga Bandung United,"ujarnya.

Seleksi pemain ini kata Suwita, untuk mencari pemain Persigar dari berbagai lini mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, pemain tengah, juga pemain depan.

Terkait dengan pemain lama, ia menuturkan pencoretan akan berjalan selama masa trial ini namun tentunya tidak akan semuanya dicoret.

" Sambil berjalan kita juga pasti butuh mereka karena mereka juga bermain tahun kemarin dengan adanya pemain luar mereka juga bisa termotivasi," lanjutnya.

Sehingga pada intinya, eks pemain Persib tahun 2000 an ini menginginkan skuad Persigar diisi oleh para pemain lokal Garut serta pemain luar Garut untuk menjadi satu kesatuan, menciptakan chemistry yang kuat dalam mengarungi Liga Tiga Nasional.

Ia menjelaskan kerangka skuad Persigar tidak lama lagi akan terbentuk karena saat ini sudah ada bayangan siapa-siapa saja yang akan mengisi skuad persigar, mungkin minggu depan sudah terbentuk skuad Persigar.

Setelah terbentuknya tim Persigar, Ia menyatakan program akan lebih padat karena untuk persiapan.

"Kalau nanti setelah idul fitri sudah padat, sehari bisa dua kali latihan pagi dan sore," katanya.

Pihaknya pun berniat untuk melakukan uji coba dengan tim lain sebelum berlaga di Liga Tiga Nasional untuk mengetahui apa yang kurang dari tim Persigar.

"Kita akan coba lakukan friendly match dengan tim-tim lain, supaya nantinya terlihat apa kekurangan dari tim kami,"pungkasnya.

Topik Menarik