Ivar Jenner Blak-blakan Bongkar 2 Masalah Timnas Indonesia U-23 jelang Lawan Guinea

Ivar Jenner Blak-blakan Bongkar 2 Masalah Timnas Indonesia U-23 jelang Lawan Guinea

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 10:44
share

DOHA, iNews.id – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, blak-blakan menyebut dua masalah yang menghantui Tim Garuda Muda jelang lawan Guinea. 

Timnas Indonesia U-23 gagal mendapatkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, Skuad Garuda Muda tumbang dari Irak 1-2 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Ivar sebagai penyumbang satu gol Timnas Indonesia U-23 di laga tersebut mengaku kecewa dengan kekalahan itu. Namun, sang gelandang tak ingin larut terlalu lama karena Skuad Garuda Muda masih punya peluang raih tiket Olimpiade Paris 2024.

“Kami sangat kecewa karena kalah dalam pertandingan itu, tetapi ini adalah salah satu dari dua peluang yang kami miliki,” kata Ivar, dilansir dari situs resmi FIFA, Minggu (5/5/2024).

Skuad Garuda Muda yang finis posisi keempat di Piala Asia U-23 2024 memang masih punya peluang untuk memperebutkan satu tiket olimpiade. Ivar Jenner dkk akan memperjuangannya kontra wakil Afrika, Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024).

Ivar sadar betul betapa pentingnya laga tersebut. Tapi di sisi lain, pemain FC Utrecht ini menyebut ada dua masalah dalam skuad Garuda Muda. 

“Sekarang kami punya satu peluang lagi melawan Guinea dan itu saja. Kami perlu memenangkan pertandingan itu untuk bisa melaju ke Olimpiade,” ujarnya.

“Tetapi itu tidak akan mudah karena semua orang sangat lelah dan mengalami sedikit cedera,” ujar Ivar.

Topik Menarik