Striker Vietnam Ini Berambisi Jebol Gawang Timnas Indonesia

Striker Vietnam Ini Berambisi Jebol Gawang Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 19:28
share

HANOI, iNews.id – Bomber Timnas Vietnam Nguyen Tien Linh berambisi menjebol gawang Timnas Indonesia. Dia ingin melakukannya saat kedua tim bentrok pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam. 

Tien Linh ingin membalas kekalahan 0-1 timnya pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Kala itu, gol semata wayang Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 menjadi penentu hasil pertandingan. 

Terlebih kali ini Tien Linh dkk bermain di depan publik sendiri di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam. Di stadion itu, Vietnam tak pernah bisa dikalahkan Indonesia dalam 20 tahun terakhir. 

Untuk itulah, Tien Linh mengatakan akan berusaha menampilkan performa terbaik. Dia ingin membawa Vietnam mengamankan tiga poin dalam laga kandang itu.

“Saya berharap jika saya bermain, saya akan mencetak gol dan membantu tim untuk menang," kata Nguyen Tien Linh dalam konferensi pers, Senin (25/3/2024).

Pemain berusia 26 itu mengatakan timnya memang bermain kurang maksimal dalam pertemuan sebelumnya melawan Timnas Indonesia. Dia pastikan Vietnam pun sudah berbenah diri agar lebih baik.

"Pertandingan terakhir memiliki banyak alasan obyektif yang menyebabkan pertandingan tidak terlalu bagus. Seluruh tim sekarang memahami pentingnya pertandingan besok," ucapnya.

"Kami akan berusaha untuk berjuang dan menunjukkan kemampuan kami," katanya.

Saat ini Vietnam berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan poin 3. Sementara itu, Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan poin 4. Puncak klasemen masih dikuasai Irak dengan poin 9, dan Filipina ada di urutan keempat dengan poin 1. 

Topik Menarik