Pelatih Persib: Rachmat Irianto Belum Siap Main untuk Timnas Indonesia

Pelatih Persib: Rachmat Irianto Belum Siap Main untuk Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 18:37
share

BANDUNG, iNews.id – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut Rachmat Irianto belum siap untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Pernyataan ini dituturkan merespons pemanggilan sang pemain. 

Pemain 24 tahun itu mendadak dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) untuk mengatasi krisis pemain Tim Garuda menyusul cedera dan sakitnya sejumlah pemain. 

Timnas Indonesia kehilangan pemain seperti Marc Klok yang pamit untuk menjalani terapi cedera di Singapura. Kiper Nadeo Argawinata juga cedera. Kemudian, Sandy Walsh juga absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. 

Situasi diperparah dengan demam yang melanda beberapa pemain seperti Pratama Arhan, Dimas Drajad, dan Ivar Jenner. 

Kondisi ini membuat STY memanggil tiga pemain tambahan, yakni Ernando Ari, Muhammad Ferrari dan Rachmat Irianto. 

Bojan Hodak mengaku heran dengan pemanggilan Rachmat Irianto. Pasalnya, sang pemain baru pulih setelah mengalami pembengkakan pada mata kaki kirinya.

Cedera itu yang membuat Rachmat Irianto harus absen di dua laga Persib Bandung sebelumnya, melawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

“Dan dia (Rachmat Irianto) baru tiga kali berlatih. Jadi tentunya dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil,” kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (25/3/2024).

Pelatih asal Kroasia ini pun membenarkan pemanggilan Rachmat Irianto ini membuat stok lini tengah Persib terus menipis. Apalagi Persib akan segera menjalani pertandingan melawan Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024).

Persib tidak bisa memainkan Dedi Kusnandar karena mendapatkan dua kartu kuning berujung merah di laga sebelumnya melawan Persikabo 1973. Lalu Marc Klok yang tengah menjalani pemulihan akibat mengalami kendala di bagian tendon achilles.

“Ya, kami jadi harus mencari pemain lain. Kami masih memiliki Adzikry, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham, Ezra (Walian) juga tentunya. Jadi kami akan segera menentukan siapa,” bebernya.

Topik Menarik