Skuad Timnas Indonesia Compang-camping Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Panggil Dua Pemain Baru

Skuad Timnas Indonesia Compang-camping Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Panggil Dua Pemain Baru

Olahraga | kutai.inews.id | Senin, 25 Maret 2024 - 11:30
share

HANOI, iNewsKutai.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil dua pemain baru untuk menambal kekuatan tim Garuda jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam.

Pemanggilan ini lantaran skuad Merah Putih dalam kondisi compang-camping menyusul masalah kebugaran pemain. Setidaknya ada lima pemain yang jatuh sakit dan diragukan bisa bermain.

Tidak cukup sampai disitu, sejumlah pemain cedera dan akumulasi kartu sehingga Shin Tae-yong harus putar otak untuk memastikan timnas Indonesia bisa mengamankan kemenangan di Hanoi.

Pelatih asal Korsel itu pun memanggil dua pemain baru yakni Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari. Kedua pemain sudah bergabung dengan skuad Merah Putih sejak Minggu (24/3/2024).

Alhamdulillah saya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas melawan Vietnam. Saya berharap kesempatan kali ini bisa saya manfaatkan sebaik-baiknya, ujar Ferarri dikutip dari laman PSSI, Senin (25/3/2024).

Shin Tae-yong sebelumnya juga memanggil Ernando Ari untuk bergabung dengan timnas di Hanoi. Pasalnya, Indonesia hanya memiliki satu penjaga gawang yakni Awan Setho setelah Nadeo Argawinata mengalami cedera dan Muhammad Riyandi jatuh sakit.

Ernando sudah bergabung dengan timnas pada Sabtu (23/3) kemarin. Tambahan tiga pemain ini diharapkan bisa membuat timnas Indonesia tampil solid dan meraih kemenangan melawan Vietnam.

Sesuai jadwal, Indonesia akan menantang Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024). Laga ini wajib dimenangkan Asnawi Mangkualam dkk jika ingin mengamankan peringkat dua klasemen Grup F.

Saat ini, Indonesia mengemas 4 poin di bawah Irak. Sementara Vietnam ada di posisi ketiga dengan poin tiga.

Topik Menarik