Federasi Vietnam Jamin Keamanan Timnas Indonesia di Hanoi

Federasi Vietnam Jamin Keamanan Timnas Indonesia di Hanoi

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 11:17
share

HANOI, iNews.id Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berani menjamin keamanan dan keselamatan Timnas Indonesia selama di Hanoi.

Tim Garuda akan meladeni tuan rumah Vietnam pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Menjelang pertandingan itu, VFF mempersiapkan sejumlah skema untuk memperketat keamanan Timnas Indonesia. Pasalnya, sebelumnya sempat beredar isu kurang sedap tentang hotel yang ditempati Timnas Indonesia bising dengan suara kembang api.

Faktanya, pemasangan kembang api itu ternyata jauh dari hotel Timnas Indonesia menginap.

VFF mengonfirmasi, kembang api tersebut dinyalakan sekitar tiga kilometer dari hotel Skuad Garuda. Selain itu, VFF juga menyatakan, mercon yang menyala itu merupakan bagian dari perayaan acara budaya atau hiburan setempat.

Itu hanya sekedar hiburan. kegiatan spot dan kembang api juga diselenggarakan secara rutin, tulis VFF dilansir dari laman resminya, Senin (25/3/2024).

Terlepas dari kontroversi kembang api itu, VFF berjanji menjamin keamanan dan keselamatan para penggawa Timnas Indonesia.

Melalui pernyataan resminya, VFF menegaskan sudah mempunyai sejumlah rencana pengamanan menjelang, saat, dan sesudah pertandingan mendatang.

Untuk mempersiapkan pertandingan antara tim Vietnam dan tim Indonesia yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, pihak penyelenggara pertandingan segera mengerahkan rencana koordinasi untuk memastikan keamanan dan keselamatan sebelum, selama, dan setelah pertandingan, antara lain: menjaga bandara saat delegasi tiba, tempat tinggal, tempat latihan, dan tempat pertandingan; Susun rencana lalu lintas sesuai peraturan untuk kelompok, bunyi keterangan resmi VFF.

Pantas jika suasana jelang laga besok cukup panas. Pasalnya, Timnas Vietnam baru saja kalah 0-1 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Topik Menarik