Komentar Marquez soal Kecelakaan di MotoGP Portugal 2024: Semua Gara-Gara Bagnaia

Komentar Marquez soal Kecelakaan di MotoGP Portugal 2024: Semua Gara-Gara Bagnaia

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 09:01
share

PORTIMAO, iNews.id- Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez kecelakaan usai bersenggolan dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP Portugal 2024. Marquez menyalahkan Bagnaia atas insiden di tikungan lima itu.

Marquez dan Bagnaia gagal membawa pulang poin setelah bersenggolan di Autodromo Internacional dol Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu (25/3/2024) malam WIB. Keduanya terjatuh setelah insiden tersebut.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- diperbolehkan melanjutkan balapan dan finis ke-16. Sementara, Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- dianggap gagal finis karena kecelakaan di tikungan kelima itu.

Walau terlibat dalam senggolan, kedua pembalap itu lepas dari hukuman penalti FIM Stewards MotoGP. Marquez mengatakan bersyukur bisa bangkit dari kecelakaan itu dan tidak mengalami cedera.

Yang paling penting adalah kami melakukannya dengan baik. Aku bisa merasakan bahu kiriku, tapi tidak ada yang membuatku khawatir, kata Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (25/3/2024).

Meski demikian, Marquez tampaknya masih jengkel dengan kejadian di lap ke-23 itu. Enam kali juara dunia itu menilai Francesco Bagnaia salah mengambil keputusan sehingga terjadi kecelakaan.

Tabrakan dengan Pecco memang kurang bagus, namun saya bisa melihat kesalahan Pecco di sini. Tapi yang saya maksud bukan perilaku di atas motor. Menyentuh selalu mungkin dilakukan dalam situasi seperti ini. Tapi saya pikir kesalahannya ada pada keputusannya, ujar Marquez.

Maksud saya, kami berjuang untuk tempat kelima, itu sekitar satu atau dua poin. Pecco lebih kesulitan, terutama pada ban belakang. Dan sekarang konsekuensinya adalah nol poin untuk keduanya, tutupnya.

Kedua pembalap akan kembali ke beradu cepat pada MotoGP Amerika Serikat 2024. Balapan itu akan berlangsung di Circuit of The Americas (CoTA), Texas, Amerika Serikat pada 14 April 2024 mendatang.

Topik Menarik