Timnas Indonesia Panggil Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari Vs Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia Panggil Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari Vs Vietnam di Hanoi

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 15:52
share

HANOI, iNews.id Timnas Indonesia resmi memanggil Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari untuk menghadapi Vietnam.

Tim Garuda akan sowan ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, markas Timnas Vietnam, pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam.

Dikabarkan, ada lima pemain Timnas Indonesia yang demam dan tidak ikut rombongan ke Hanoi. Pemain itu, yakni Muhammad Riyandi, Yakob Sayuri, Nadeo Argawinata, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Sebelumnya, Marc Klok pamit tak ikut rombongan, karena harus menjalani pemulihan cedera di Singapura. Sedangkan Sandy Walsh dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Sebagai solusi, Timnas Indonesia pun memanggil Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari sebagai dua pemain tambahan. Sebelumnya, Ernando Ari pun sudah diterbangkan bersama tim ke Hanoi, untuk mengisi pos yang ditinggalkan Nadeo dan Riyandi.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji memastikan Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto akan menyusul Timnas Indonesia ke Vietnam. Itu untuk menambah kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Ya (Irianto dan Ferrari dipanggil Timnas Indonesia ke Hanoi), tutur Sumardji kepada iNews.id, Minggu (24/3/2024) siang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil membungkam Vietnam 1-0 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelor Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). Satu gol kemenangan dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup F dengan poin 4, sementara Vietnam harus lengser ke urutan ketiga dengan poin 3. Puncak klasemen masih dikuasai Irak dengan poin 9, dan Filipina di peringkat 4 dengan poin 1.

Topik Menarik