Bagas/Fikri Harus Juara Swiss Open untuk Jaga Peluang ke Olimpiade, Wajib Libas Leo/Daniel

Bagas/Fikri Harus Juara Swiss Open untuk Jaga Peluang ke Olimpiade, Wajib Libas Leo/Daniel

Olahraga | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:35
share

BASEL, iNews.id- Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menargetkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk menjadi juara Swiss Open 2024 demi menjaga asa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Untuk itu, Bagas/Fikri harus bisa melewati Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal.

Bagas/Fikri harus bisa mendapatkan hasil maksimal di Swiss Open 2024 untuk menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sebab dalam ranking Race to Paris, Bagas/Fikri berada di peringkat kesembilan dengan 71.129 poin dan terpaut 3.329 dari pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di posisi kedelapan.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang menempati posisi ketujuh dengan 80.149 poin. Sedangkan untuk memiliki dua wakil di nomor pasangan ganda putra, Bagas/Fikri harus bisa menembus peringkat delapan besar.

Aryono Miranat pun menilai Bagas/Fikri masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024, tetapi dengan syarat harus bisa menjadi juara di Swiss Open dan mendapatkan hasil bagus di Kejuaraan Asia. Ia pun berpesan pasangan ganda putra ranking sembilan BWF itu untuk semangat dan fokus.

"Peluang untuk Bagas/Fikri masih terbuka tapi syaratnya harus bisa menjuarai dua turnamen terakhir di Swiss dan Kejuaraan Asia, itu pun juga masih melihat pesaingnya yang lain. Saya pesankan kepada mereka untuk tetap semangat, fokus karena masih terbuka peluang," kata Aryono Miranat dalam keterangan BWF, Sabtu (23/3/2024).

Di sisi lain, Aryono Miranat juga meminta Leo/Daniel tetap tampil all out saat melawan Bagas/Fikri di semifinal Swiss Open. Dia menilai duel sesama wakil Indonesia itu sangat menarik disaksikan.


"Bagi Bagas/Fikri dan Leo/Daniel bisa sama-sama ke semifinal di Swiss Open untuk saling berhadapan adalah hasil yang cukup baik," pungkasnya.

Topik Menarik