Justin Hubner Bela Marselino Ferdinan yang Dirujak Netizen: Anda Bukan Suporter Sejati

Justin Hubner Bela Marselino Ferdinan yang Dirujak Netizen: Anda Bukan Suporter Sejati

Olahraga | semarang.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 07:10
share


JAKARTA, iNewsSemarang.id- Pemain Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner membela Marselino Ferdinan yang dikritik netizen habis-habisan usai Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak di perebutan posisi 3 Piala Asia U-23 2024.

Justin menyindir suporter yang menyerang Marselino Ferdinan dan dirinya. Ia mengatakan, suporter sejati takkan pernah membenci pemain tim nasionalnya sendiri.

Anda bukan suporter sejati jika membenci pemain tim nasional Anda sendiri, tulis Justin Hubner di akun Instagram-nya, @justinhubner5.

Gelandang KMSK Deinze dihujani kritikan netizen karena dinilai egois karena kerap kali terlalu lama menguasai bola. Ujung-ujungnya, bola yang dikuasai pemain 19 tahun itu pun meninggalkan lapangan atau direbut pemain lawan.

Sampai-sampai, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan lagi kelar pertandingan. Mantan presiden Inter Milan itu mengatakan sepakbola adalah olahraga tim, bukan hanya dua orang saja.

Serangan juga diterima Justin Hubner, meski intensitasnya tak sebesar Marselino Ferdinan. Bek 20 tahun ini dikuliti netizen karena berandil atas gol kemenangan Irak U-23 yang dicetak Ali Jasim.

Saat itu, Justin Hubner yang ragu mengintersep bola, membiarkan Ali Jasim menerima si kulit bulat sehingga membobol gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Ernando Ari. Usai pertandingan, Justin Hubner langsung kembali ke klubnya di Cerezo Osaka, Jepang.

Justin Hubner tidak ikut rombongan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan melawan Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB. Dia tidak dibawa bukan karena tidak diizinkan sang klub, melainkan harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Pemain milik Wolverhampton Wanderers ini berturut-rutut terkena kartu kuning saat Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan U-23 dan 1-2 dari Irak U-23. Kabarnya, posisi peninggalan Justin Hubner akan digantikan bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga.


Topik Menarik