Absen Gegara Cedera, Jordi Amat Banting Setir Jadi Suporter Indonesia di SUGBK

Absen Gegara Cedera, Jordi Amat Banting Setir Jadi Suporter Indonesia di SUGBK

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 21:00
share

JAKARTA, iNews.id - Jordi Amat absen memperkuat Timnas Indonesia vs Vietnam akibat cedera yang dideritanya. Namun dia akan tetap datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk mendukung perjuangan skuad Garuda.

Timnas Indonesia menjamu Vietnam di SUGBK pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Pelatih Garuda Shin Tae-yong memanggil 26 nama untuk mentas di laga tersebut.

Tapi Amat yang tengah cedera tak masuk di dalamnya. Meski demikian bek Johor Darul Takzim itu akan tetap datang ke SUGBK untuk membakar semangat rekan setimnya.

"Sayangnya, saya tidak bisa mewakili Indonesia di lapangan karena cedera. Namun, saya akan berada di Jakarta untuk menyemangati tim bersama penonton di stadion, sampai jumpa besok! Ayo, kita menang!" tulis Amat dalam unggahan di Instagram @jordiamat5, Rabu (20/3/2024).

Selain Amat, ada dua pemain langganan timnas lainnya yang dicoret. Mereka adalah Yance Sayuri dan Elkan Baggott.

Yance dan Elkan dicoret dari skuad juga karena cedera. Total Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk laga tersebut.

Diharapkan Indonesia bisa meraih poin penuh dari Vietnam guna menjaga asa lolos ke babak berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini skuad Garuda di dasar klasemen Grup F dengan 1 poin hasil kekalahan telak 1-5 dari Irak dan ditahan Filipina 1-1.

Topik Menarik