Kabar Gembira, Besok Indonesia Punya Pemain Naturalisasi Baru

Kabar Gembira, Besok Indonesia Punya Pemain Naturalisasi Baru

Olahraga | mojokerto.inews.id | Rabu, 20 Maret 2024 - 20:50
share

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Cyrus Margono, pemain sepak bola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk Panathinaikos Athens B di Super League 2 Yunani, akan mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dalam sebuah upacara yang akan berlangsung besok.

Cyrus, yang lahir di Mount Kisco, Amerika Serikat, pada 9 November 2001, telah menunjukkan bakatnya dalam sepak bola sejak usia dini. Namun, lebih dari sekadar bakat, ia memiliki keinginan yang kuat untuk membela tanah kelahiran orang tuanya, Indonesia, sebuah keinginan yang telah disambut hangat oleh pemerintah Indonesia.

Status Cyrus sebagai pemain dengan kewarganegaraan ganda, bukan naturalisasi, menambahkan dimensi unik pada kisahnya. Ayahnya berasal dari Bali, Indonesia, dan ibunya dari Iran, memberinya warisan budaya yang kaya.

Keputusan Presiden (Kepres) tentang Kewarganegaraan Cyrus telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, sebuah langkah yang menegaskan komitmen Indonesia terhadap atlet diaspora. Hamdan Hamedan, Tenaga Ahli Menteri urusan Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI, membagikan kabar gembira ini melalui Instagram.

“Alhamdulillah, Keppres terkait permohonan kewarganegaraan RI untuk Cyrus Margono dan beberapa anak kewarganegaraan ganda terbatas yang telat memilih telah keluar,” tulisnya.

 

Upacara pengambilan sumpah WNI untuk Cyrus Margono dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta pada Kamis (21/3/2024), menurut akun Instagram @timnas.indonesia_u23, Cyrus akan disumpah menjadi WNI. 

“Cyrus Margono direncanakan akan mengambil sumpah WNI di Jakarta besok pagi,” tulisnya.

Topik Menarik