Update Ranking BWF usai All England 2024: Jojo dan Ginting Melesat!

Update Ranking BWF usai All England 2024: Jojo dan Ginting Melesat!

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 17:04
share

JAKARTA, iNews.id - Update ranking BWF usai All England 2024 sudah dirilis, Selasa (19/3/2024). Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melesat.

Jojo yang sukses menjuarai All England 2024 langsung naik empat peringkat ke urutan kelima. Raihan poin yang sangat tinggi di All England membuatnya kini mengoleksi 81,531.

Sementara itu, Ginting yang jadi runner up juga mengalami kenaikan peringkat. Dengan koleksi 85,101 poin, dia menembus posisi tiga besar di bawah Viktor Axelsen (Denmark) dan Shi Yu Qi (China).

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie punya tugas berat usai juara All England 2024. (Foto: PBSI)

Untuk ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga menjadi juara di All England 2024 tidak mengalami kenaikan peringkat. Dengan statusnya yang back to back juara di ajang Super 1000 itu membuat poin mereka tidak ikut terdongkrak.

Alhasil, tidak ada penambahan dan pengurangan poin bagi Fajar/Rian dalam ranking BWF pada pekan ini. Mereka masih mengoleksi 80,329 poin dan duduk di peringkat tujuh.

Selain itu, ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu juga tidak mengalami perubahan ranking. Mereka masih tetap berada di urutan kesembilan dengan koleksi 73,293 poin.

Penurunan ranking dialami tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang drop satu peringkat ke urutan kedelapan. Meski pada All England 2024 masuk ke babak perempat final, tetapi poinnya disalip Han Yue asal China di ranking BWF pada pekan ini.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tersingkir daru perempat final All England 2024 usai kalah dari bintang Jepang, Akane Yamaguchi. Kekalahan itu cukup kontroversi karena ada cahaya flash saat pertandingan. (foto: PBSI)

Sementara itu, pada ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali menjadi yang terbaik di Tanah Air. Keberhasilannya lolos ke perempat final All England 2024 membuat mereka naik tiga peringkat ke urutan 16.

Kenaikan ranking juga dialami ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sukses meraih runner-up Orleans Masters 2024 yang digelar bersamaan dengan All England 2024. Mereka naik satu peringkat dan duduk di peringkat 17.

Topik Menarik