Marc Marquez Diprediksi Menggila di MotoGP Portugal 2024, Bakal Naik Podium?

Marc Marquez Diprediksi Menggila di MotoGP Portugal 2024, Bakal Naik Podium?

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 07:49
share

PORTIMAO, iNews.id- Pembalap anyar Gresini Ducati, Marc Marquez tampil cukup baik pada seri pembuka MotoGP 2024 di Qatar. Kini dia bakan diprediksi akan menggila di Sirkuit Portimao, Portugal.

Tak butuh waktu lama bagi juara dunia MotoGP enam kali itu untuk beradaptasi dengan motor anyarnya di tim Gresini Ducati. Meskipun tidak naik podium, Marquez mampu finis ke-5 pada sprint race MotoGP Qatar dan finis ke-4 pada balapan utama.

"Dia (Marquez) masih mencoba untuk memahami motor yang dikendarainya dan bagaimana menyesuaikannya dengan cara berkendaranya," kata mantan pembalap, Sylvain Guintoli dilansir dari Crash, Senin (18/3/2024).

"Dari apa yang pernah dikatakannya, kemungkinan Marquez masih tampil berhati-hati dan tidak ingin melakukan kesalahan. Namun, dia akan menggila di Portimao nanti!" tambahnya.

Penampilan Marquez pada seri pembuka MotoGP 2024 pekan lalu di Sirkuit Internasional Lusail dianggap banyak orang cukup baik karena dia hanya pernah meraih satu kemenangan di lintasan itu. Terlebih lagi, ini menjadi kali pertamanya tampil bersama tim barunya.

"Dia (Marquez) telah kembali! Bahkan di lintasan yang bukan kesukaannya. Saya melihat bahwa dia masih belum merasa nyaman dan belum menemukan pengaturan yang disukainya," kata mantan pembalap Neil Hodgson.

"Kita baru akan mengetahui lebih banyak lagi nanti di Portugal karena di sana tidak ada tambahan tes dua hari (seperti di Qatar)," lanjutnya.

Marc Marquez finis ke-4 pada balapan utama MotoGP Qatar 2024 11 Maret lalu dengan waktu 3,429 detik di belakang Francesco Bagnaia yang finis terdepan. Sementara itu, rekan setimnya yang juga merupakan adik kandung Marquez, yakni Alex Marquez, finis ke-6 di belakang Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

MotoGP Portugal 2024 akan dilangsungkan di Sirkuit Portimao, Portugal, 22-24 Maret mendatang. Setelah itu, para pembalap akan melanjutkan perjalanan ke Sirkuit The Americas di Amerika Serikat untuk melangsungkan seri ketiga.

Topik Menarik