Resmi Jadi WNI, Ragnar Oratmangoen Optimis Bawa Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Resmi Jadi WNI, Ragnar Oratmangoen Optimis Bawa Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Olahraga | ambon.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 07:00
share

JAKARTA, iNewsAmbon.id Pesepakbola berdarah Maluku yang saat ini bermain untuk klub Liga Belanda Fotuna Sittard, Ragnar Oratmangoen, telah menetapkan target ambisius untuk membawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia.

Ragnar Oratmangoen menyuarakan target ini setelah melalui proses pengambilan sumpah WNI-nya di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Senin malam (19/3/2024).

"Kesempatan ini sangat berharga bagi saya. Terkadang butuh waktu yang cukup lama, tapi akhirnya saya senang. Saya berharap kita bisa mencapai Piala Dunia dan saya dapat memberikan kontribusi bagi tim," ujar Ragnar.

Ragnar merasa optimis bahwa dengan skuad Garuda yang saat ini diisi oleh pemain-pemain muda berbakat seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, hingga Pratama Arhan, Indonesia dapat mencapai prestasi besar.

"Saya percaya kami bisa melakukan banyak hal bersama tim ini yang mayoritas dihuni oleh pemain muda," tambah Ragnar.

Indonesia akan menghadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F melawan Vietnam, dengan misi utama meraih kemenangan setelah hanya meraih satu poin dari dua laga tandang melawan Irak (1-5) dan Filipina (1-1) pada November tahun lalu.

Pasukan pelatih Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3) pukul 20.30 WIB, diikuti dengan pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) pukul 19.30 WIB.

"Saya sangat menantikan pertandingan melawan Vietnam di kandang sendiri. Saya yakin kami memiliki potensi besar dan berharap semua pemain dapat tampil dengan maksimal," ujar Ragnar.

Ragnar berpeluang untuk membuat debutnya dalam pertandingan kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, jika persyaratan seperti mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Paspor, dan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI dapat diselesaikan dengan cepat.

Ragnar, yang lahir di Oss, Belanda, pada 21 Januari 1998, memiliki darah Indonesia dari kakek ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, pada 3 November 1925.

Saat ini, bersama Fortuna Sittard, Ragnar mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Danny Buijs untuk tampil sebagai starter dan telah mencatat 25 penampilan di semua kompetisi dengan satu assist.

Topik Menarik