Erick Thohir Minta Suporter Dukung Penuh Timnas Indonesia Vs Vietnam meski Bulan Ramadan

Erick Thohir Minta Suporter Dukung Penuh Timnas Indonesia Vs Vietnam meski Bulan Ramadan

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 06:30
share

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta masyarakat memberikan dukungan total kepada Timnas Indonesia dalam laga kontra Vietnam meski masih dalam suasana bulan Ramadan. Sebab Timnas Indonesia butuh dukungan penuh suporter.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (21/3/2024). Lima hari setelahnya, Tim Merah-Putih gantian bertandang ke Stadion Nasional My Dinh.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia untuk tetap menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Sebab, pada dua pertandingan pertama mereka gagal meraih kemenangan di mana mereka dihajar Irak 1-5 dan ditahan imbang Filipina 1-1.

Oleh karena itu, Erick ingin masyarakat Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Skuad Garuda dalam laga kontra The Golden Stars -julukan Vietnam- meski sedang dalam suasana bulan ramadhan. Dia pun membeberkan jam kickoff pertandingan sengaja dilakukan pada pukul 20.30 WIB, agar masyarakat bisa menonton setelah melakukan ibadah.

"Ya, timnas kita butuh dukungan maksimal dari para suporter. Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang di Vietnam, selalu sengit, kata Erick dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (18/3/2024).

Meski bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah ramadhan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total, tambahnya.

Tak hanya skuad senior, Timnas Indonesia U-20 juga akan melawan Timnas China U-20 pada 22 dan 26 Maret mendatang. Kedua pertandingan persahabatan itu akan dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

"Terlepas sebagai ketum PSSI, saya sih antusias menantikan hasil-hasil positif dari berbagai ajang yang akan diikuti timnas. Pasti, kita semua ingin hasilnya baik dan menang, karena itu akan lebih memotivasi. Namun jika hasilnya belum sesuai, kita evaluasi total. Apalagi PSSI sudah melakukan banyak hal untuk membangun timnas yang kuat dan berjenjang. Karena itu dukungan suporter penting bagi sepakbola Indonesia," pungkas Erick.

Topik Menarik