STY Sebut Kabar Buruk Hantui Indonesia Jelang Laga Lawan Vietnam, Apa Itu?

STY Sebut Kabar Buruk Hantui Indonesia Jelang Laga Lawan Vietnam, Apa Itu?

Olahraga | mojokerto.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 23:10
share

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menghadapi krisis mendalam menjelang pertarungan epik melawan Vietnam. Tragedi melanda saat tiga bintang utama, Jordi Amar, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott, terpaksa dicoret dari daftar pemain karena cedera yang menimpa mereka.

Dengan nada yang berat, Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya, “Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama,” katanya dalam sebuah pernyataan yang penuh emosi kepada wartawan pada hari Senin (18/3/2024).

Kabar ini datang sebagai pukulan telak bagi skuad Garuda, yang telah memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, nasib berkata lain, dan hanya Arkhan Fikri yang dipanggil untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan, mengurangi jumlah total pemain menjadi 26.

Dengan tekad yang tidak tergoyahkan, Shin Tae-yong menolak untuk terpuruk dalam keputusasaan. “Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik,” ujarnya.

Timnas Indonesia kini bersiap untuk pertarungan dua leg yang menentukan. Pertemuan pertama akan berlangsung di arena legendaris Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Diikuti oleh pertandingan kedua di benteng Vietnam, Stadion My Dinh, pada Selasa (26/3/2024).

 

Dalam latihan perdana yang berlangsung di Stadion Madya, skuad hanya diisi oleh 22 pemain, dengan empat prajurit lainnya - Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Nathan Tjoe-A-On - masih dalam perjalanan untuk bergabung dengan pasukan.

Topik Menarik