Cara Unik Fajar/Rian Rayakan Juara All England 2024, Ginting dan Jojo Ikut Kecipratan

Cara Unik Fajar/Rian Rayakan Juara All England 2024, Ginting dan Jojo Ikut Kecipratan

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 07:00
share

BIRMINGHAM, iNews.id Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya cara unik untuk merayakan juara All England 2024. Mereka akan mentraktir makan rekan-rekan di PBSI termasuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pasangan yang akrab disapa Fajri itu menjuarai All England 2024 setelah tampil luar biasa di partai final yang berlangsung pada Minggu (17/3/2024) malam WIB di Utilita Arena, Birmingham. Mereka mengalahkan duet andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-16 dan 21-16.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian mampu mempertahankan gelar juara turnamen Super 1000 itu. Dalam wawancara pascalaga, pasangan ranking tujuh dunia itu menilai kunci mengalahkan Chia/Soh adalah bermain tanpa beban. Dengan begitu, mereka bisa menikmati permainan dan mengeluarkan performa terbaik.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan meladeni wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada final All England 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024). (Foto: PBSI)

Pertama-tama alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT kami bisa menyelesaikan pertandingan ini. Kami bermain lebih enjoy lebih rileks karena ini adalah final All England kami ingin main all out saja, kata Fajar.

Ya lawan bermain sangat luar biasa, mereka juga pasangan yang sangat baik. Jadi hari ini kita lebih menikmati pertandingan saja dan tidak mau terlalu memikirkan hasilnya, sambung Rian.

Selama pertandingan, mantan duet nomor satu dunia itu mendapat banyak dukungan dari para suporter Indonesia yang hadir di Utilita Arena. Mereka berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan pada mereka.

Terima kasih buat pendukung, buat doa dan support-nya. Buat tim PBSI, tim pelatih dan khususnya buat duta besar Indonesia di sini yang selalu support bahkan ke atlet-atletnya, terima kasih. Pokoknya sangat antusias di pertandingan ini, ujar Fajar.

Saat ditanya bagaimana cara mereka merayakan kesuksesan mempertahankan gelar All England 2024, Fajar/Rian mengaku tak akan melakukannya di Inggris karena harus segera terbang ke Tanah Air. Oleh karena itu, mereka bakal mentraktir teman-teman mereka begitu tiba di Indonesia.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan meladeni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada final All England 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024). (Foto: PBSI)

Malam ini saya ada flight jam 8.50 jadi sehabis final ini kami langsung flight pulang ke Indonesia. Tapi nanti kami akan traktir teman-teman di Jakarta, ucap Fajar.

Keberhasilan Fajar/Rian membuat Indonesia keluar sebagai juara umum di All England 2024 dengan koleksi dua gelar. Sebelumnya, bintang tunggal putra, Jonatan Christie, sudah lebih dulu juara setelah mengalahkan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, di final dengan skor 21-15 dan 21-14.

Topik Menarik