Erik Ten Hag Yakin Mason Mount Bisa Bersinar di Man United: Dia Pemain Penting

Erik Ten Hag Yakin Mason Mount Bisa Bersinar di Man United: Dia Pemain Penting

Olahraga | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 18:00
share

MANCHESTER, iNews.id- Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag senang Mason Mount pulih dari cedera panjang. Dia yakin Mount bakal membuktikan kualitasnya dan jadi pemain penting.

Mount didatangkan dari Chelsea pada musim panas tahun lalu dengan mahar 64 juta Euro (Rp1,09 triliun) dan langsung mengenakan nomor tujuh legendaris Man United. Namun, sejak itu penampilannya masih jauh dari ekspektasi.

Serangkaian cedera panjang membuat Mount belum memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan diri. Sejauh ini, dia baru mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol saja.

Akan tetapi, pada pekan ini pemain asal Inggris itu telah berlatih lagi bersama tim utama Setan Merah -julukan Man United- setelah cedera sejak pertengahan November lalu. Dia pun diprediksi bakal masuk ke dalam skuad yang akan melawan Liverpool di Old Trafford dalam laga perempat final Piala FA 2023/2024 pada hari ini, Minggu (17/3/2024) pukul 22.30 WIB.

Ten Hag pun sangat yakin Mount bakal membuktikan kualitasnya di Man United setelah pulih dari cedera. Dia optimis pemain berusia 25 tahun itu bakal menjadi pemain kunci bagi timnya.

Saya yakin dia akan melakukannya (jadi pemain kunci Man United). Dia tidak punya kesempatan untuk membuktikan hal ini, tapi dia akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk Manchester United, kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Minggu (17/3/2024).

Sangat disayangkan, sangat mengecewakan baginya, tetapi juga bagi kami ketika Anda memiliki pemain berkelas di lini tengah, dan Anda tidak bisa memainkannya, tambahnya.

Dengan 10 pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini, Mount diprediksi bakal banyak dimainkan oleh Ten Hag. Apalagi rotasi di serang juga dibutuhkan Man United mengingat performa Antony yang sangat buruk sehingga pemain jebolan akademi Chelsea itu bisa menjadi pilihan penggantinya selain Alejandro Garnacho.

Dia mengalami tiga cedera seperti yang kita semua tahu, jadi dia tidak mendapatkan ritmenya. Tetapi saya yakin ketika dia fit dan bermain, dia akan mendapatkan ritme itu dan dia akan berkontribusi pada kesuksesan Manchester United, saya yakin, jelas pelatih asal Belanda itu.

Topik Menarik