Usai Ngamuk, Viktor Axelsen Akui Kehebatan Anthony Ginting di All England 2024: Dia Main Bagus!

Usai Ngamuk, Viktor Axelsen Akui Kehebatan Anthony Ginting di All England 2024: Dia Main Bagus!

Olahraga | inews | Sabtu, 16 Maret 2024 - 15:23
share

BIRMINGHAM, iNews.id - Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen akhirnya mengakui kehebatan Anthony Ginting di perempat final All England 2024, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB. Dia menilai wakil Indonesia itu bermain bagus.

Axelsen yang berstatus tunggal putra nomor satu dunia dikalahkan Ginting dalam pertarungan sengit rubber game. Dia tumbang 21-8, 18-21 dan 19-21.

Dalam duel tersebut, Axelsen sempat mencak-mencak kepada wasit pada game ketiga. Pebulu tangkis berusia 30 tahun itu tidak puas dengan keputusan yang dibuat sang pengadil.

Hal itu terjadi setelah Axelsen kalah beradu rally dengan Anthony di dekat net. Pada satu pukulan penentu poin, raket Anthony diduga menyeberangi atau menyentuh net. Axelsen marah karena wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Setelah drama tersebut, Axelsen akhirnya mengakui kekalahannya di media sosial. Dia menyebut Ginting bermain hebat sepanjang pertandingan.

"Malam yang sulit kemarin! Tersingkir dari All England di QF (Quarter Final) setelah kalah dari Ginting yang bermain bagus. Semua yang terbaik untuk bergerak maju minggu ini," tulis Axelsen di akun X @ViktorAxelsen, Sabtu (16/3/2024) siang WIB.

"Saatnya untuk berkumpul kembali, kembalikan tubuh saya ke kecepatan penuh dan kemudian kita bekerja menuju tujuan yang ada di depan," lanjutnya.

Tak lupa Axelsen mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang sudah mendukungnya.

"Terima kasih banyak kepada Anda semua atas dukungan besarnya seperti biasa! Sangat dihargai," tutupnya.

Di sisi lain, Ginting mengaku tidak melakukan pelanggaran saat melakukan pukulan di dekat net. Dia sempat memberikan penjelasan kepada Axelsen tentang masalah ini.

Di poin 19-18 itu saya tidak merasa ada touch apa-apa, lagipula sudah keputusan wasit dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Hal ini saya sampaikan juga ke dia (Viktor Axelsen) setelah pertandingan, kata Ginting dikutip dari rilis resmi PBSI.

Mungkin kalau saya di posisi dia juga akan sama reaksinya. Mungkin itu salah satu momen keberuntungan saya juga hari ini, sambungnya.

Selanjutnya Ginting akan berhadapan dengan wakil Prancis Christo Popov di semifinal. Ada kemungkinan terjadi All Indonesian Final di All England 2024.

Sebab satu partai semifinal lainnya mempertemukan Jonatan Christie melawan Lakshya Sen (India). Badmiton Lovers Indonesia berharap bisa menyaksikan duel Jojo vs Ginting di final All England 2024.

Topik Menarik