Klub Raffi Ahmad RANS Nusantara Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Pelatih

Klub Raffi Ahmad RANS Nusantara Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Pelatih

Olahraga | inews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 14:40
share

JAKARTA, iNews.id – Klub Raffi Ahmad, RANS Nusantara, resmi menunjuk Francis Wewengkang sebagai pelatih sementara. Dia menggantikan Eduardo Almeida yang dipecat setelah 10 laga beruntun tanpa kemenangan.

Sebelumnya, RANS Nusantara memecat Eduardo Almeida, Kamis (29/2/2024). Arsitek 45 tahun itu dinilai gagal membawa klub berjuluk The Prestige Phoenix itu meraih kemenangan dalam 10 laga beruntun.

Klimaksnya, di laga terkini RANS dibantai 0-5 oleh Dewa United pada pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 di Indomilk Arena, Selasa (27/2/2024). Hasil tersebut membuat The Prestige Phoenix menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan poin 33.

Untuk mengisi kekosongan, RANS menunjuk Francis Wewengkang. Dia untuk sementara akan memimpin Paulo Sitanggang dan kawan-kawan.

"RANS Nusantara FC menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker," bunyi pernyataan RANS, Jumat (1/3/2024).

Manajer RANS Nusantara, Hamka Hamzah, mengucapkan terima kasih atas kontribusi Eduardo Almeida selama melatih The Prestige Phoenix. Dia pun tak lupa mendoakan Eduardo Almeida sukses usai berpisah dengan RANS Nusantara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih RANS FC. Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga mendoakan kesuksesan karier Coach Almeida pada masa mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut, Hamka Hamzah menjelaskan RANS Nusantara memberikan kepercayaan penuh kepada Francis Wewengkang untuk bisa mendapatkan posisi aman di akhir musim Liga 1 2023-2024. Dia juga berharap perubahan di pelatih kepala bisa memberikan hasil bagus untuk RANS Nusantara.

"Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada coach Francis dan meminta seluruh tim bekerja sama dengan coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini. Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk RANS FC," tuturnya.

Francis Wewengkang bakal mendapatkan tugas berat di laga perdana sebagai caretaker RANS Nusantara. Sebab, timnya akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (3/3/2024).

Topik Menarik