Hasil Tottenham Vs Arsenal: Menangi Drama 5 Gol, The Gunners Makin Mantap di Puncak Klasemen

Hasil Tottenham Vs Arsenal: Menangi Drama 5 Gol, The Gunners Makin Mantap di Puncak Klasemen

Olahraga | inews | Minggu, 28 April 2024 - 22:23
share

LONDON, iNews.id- Arsenal menang atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Hasil ini membuat Arsenal mantap di puncak klasemen.

Pertandingan tersebut berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Bermain sebagai tim tamu, The Gunners -julukan Arsenal- langsung tancap gas sejak menit awal. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan anak asuh Mikel Arteta ke pertahanan Tottenham.

Arsenal membuka keran golnya di menit ke-15 lewat gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-15. Setelah itu, Tottenham sukses mencetak gol lewat Micky van de Ven di menit ke-25 tapi sayang harus dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Gawang The Lilywhites -julukan Tottenahm- kembali harus kebobolan lewat Bukayo Saka di menit ke-27 melalui skema serangan balik cepat. Situasi ini membuat mereka semakin kesulitan karena tertinggal dua gol.

Di menit ke-38, Tottenham kembali mendapat petaka. Mereka lagi-lagi harus kecolongan lewat gol yang dicetak Kai Havertz. Alhasil, Arsenal unggul telak 3-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainan agresifnya. Arsenal mendapat peluang emas di menit ke-52 lewat sontekan Saka yang berhasil diantisipasi dengan sangat baik oleh kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Sementara, The Lilywhites berhasil memperkecil ketertingalannya menjadi 1-3 pada menit ke-64 lewat tendangan Cristiain Romero. Gol ini membuat pasukan Ange Postecogou makin percaya diri dalam melancarkan serangannya ke lini pertahanan Arsenal.

Pertandingan pun berjalan sengit dengan kedua kesebelasan terus jual beli serangan. The Lilywhites mendapat hadiah penalti di menit ke-85 setelah Declan Rice melakukan pelanggaran. Son Heung-min yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Tottenham semakin semangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun sayang upaya mereka belum berbuah manis. The Lilywhites harus takluk 2-3 dari Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs Arsenal:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky Van de Ven, Ben Davies; Rodrigo Bentancur, Hojbjerg; Dejan Kulusevski, James Maddison, Timo Werner; Son Heung-min.

Pemain: Ange Postecoglou.

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Kai Havertz.

Pelatih: Mikel Arteta.

Topik Menarik