Rafael Leao Ungkap Alasan Pilih Nomor 10 di AC Milan, Bawa-Bawa Del Piero

Rafael Leao Ungkap Alasan Pilih Nomor 10 di AC Milan, Bawa-Bawa Del Piero

Olahraga | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 18:15
share

MILAN, iNews.id – Rafael Leao mengungkapkan alasan memilih nomor punggung 10 di AC Milan. Dia menyebut nama legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Rafael Leao baru merilis buku otobiografi berjudul ‘Senyum: Hidupku antara sepak bola, musik, dan mode' pada Kamis (29/2/2024). Dalam perilisan buku itu, Leao juga berbicara mengenai masa depannya di San Siro.

Pemain berpaspor Portugal itu menegaskan tidak akan kemana-mana sampai kontraknya habis. Leao yang mendapatkan banyak minat dari klub besar mengisyaratkan akan bertahan di AC Milan hingga habis kontrak pada 2028.

“Saya tidak bisa meninggalkan Milan, mereka selalu dekat dengan saya, bahkan di saat-saat tersulit dalam hidup saya,” kata Leao dikutip dari Football Italia, Kamis (29/2/2024).

Leao memang sempat masuk radar transfer Paris Saint-Germain (PSG), Arsenal, hingga Chelsea. Namun, pemain berusia 24 tahun itu kembali menegaskan masa depannya adalah bertahan di AC Milan.

“Di Milan,” ujar Leao.

Selain berbicara soal masa depan, Leao juga membahas alasan pemilihan nomor punggul 10 yang baru dipakainya pada musim ini. Leao mengatakan, nomor punggung itu terinspirasi dari mantan bintang Juventus, Alessandro Del Piero.

“Saya memilih jersey Nomor 10 karena Alessandro Del Piero yang memilikinya, tapi juga banyak juara lain yang memakainya dan menjadi idola saya," tuturnya.

"Angka 10 itu berbeda, itu untuk pemain yang membawa sesuatu yang berbeda ke dalam lapangan. Saya ingin memakainya karena itu adalah nomor penting dalam sejarah Milan dan saya merasa saya juga pemain penting,” jelas Leao.

Leao merupakan salah satu pemain penting di AC Milan. Leao tercatat sudah membukukan 52 gol dan 44 assist dari 195 pertandingan di semua kompetisi, serta mengantar Rossoneri juara Liga Italia 2021-2022.

Topik Menarik