Resmi, Piala AFF Ganti Nama Jadi Piala ASEAN

Resmi, Piala AFF Ganti Nama Jadi Piala ASEAN

Olahraga | semarang.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 17:53
share

SINGAPURA , iNewsSemarang.id Federasi Sepak Bola ASEAN resmi merilis kabar terkait perubahan nama piala AFF menjadi Piala ASEAN di situs resmi mereka, Kamis (29/2/2024). Tak hanya nama, logo kejuaraan sepak bola antarnegara Asia Tenggara ini juga ikut berganti.

Piala ASEAN 2024 ini akan menjadi edisi ke-15 kejuaraan sepak bola antarnegara Asia Tenggara, dan akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember.

Bukan hanya nama, AFF juga memperkenalkan logo baru kejuaraan tersebut. Logo yang diperbarui terdiri dari tiga elemen grafis utama piala Kejuaraan ASEAN, Tenun Persatuan AFF baru, dan nama baru, semuanya tercakup dalam satu perisai.

Logo tersebut didesain dalam lima warna yang dimiliki oleh berbagai bendera negara-negara ASEAN, melambangkan persatuan dan ikatan dua belas Asosiasi Anggota AFF yang dijalin bersama dalam semangat kompetisi mereka.

Logo baru ini akan menjadi bagian dari rangkaian merek acara AFF baru untuk kompetisi besar mereka yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Logo baru ini memberikan identitas visual yang berbeda, terarah, dan bermakna pada Piala ASEAN 2024. Hal ini antara lain mencerminkan semangat dan semangat para penggemar sepak bola ASEAN terhadap perhelatan sepak bola terbesar di Asia Tenggara, kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, dikutip dari situs resmi AFF, Kamis (29/2/2024).

Logo baru ini juga terus mewujudkan solidaritas yang tak terpatahkan, semangat pantang menyerah, budaya yang beragam, dan semangat bersama terhadap sepak bola di wilayah kita, ujarnya lagi.

Topik Menarik