Pembalap Ini Sangat Yakin Marc Marquez Akan Juara MotoGP 2024, Nama Valentino Rossi Dibawa-bawa

Pembalap Ini Sangat Yakin Marc Marquez Akan Juara MotoGP 2024, Nama Valentino Rossi Dibawa-bawa

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 16:39
share

MASIH ada saja pembalap yang meyakini Marc Marquez akan menjuarai MotoGP 2024. Padahal, bersama Gresini Ducati, dia dikabarkan masih kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP23.

Keyakinan itu dilemparkan pembalap penguji KTM, Pol Espargaro. Dia menyebut Marc Marquez akan menjuarai MotoGP 2024 demi hasratnya ingin melewati jumlah gelar Valentino Rossi.

Dia yakin The Baby Alien julukan Marc Marquez akan jadi kampiun karena dinilai sangat berbakat dan motor Desmosedici GP23 yang bakal ditungganginya kompetitif untuk memenangkan kejuaraan.

Awalnya, Pol Espargaro ditanya soal harapannya pada MotoGP 2024 dan para pembalap mana yang dia anggap akan bersaing memperebutkan kejuaraan. Tanpa ragu, saudara Aleix Espargaro itu pun memilih Marquez yang akan menjadi kampiun tahun ini.

Saya melihat Marc Marquez mungkin memenangkan kejuaraan (MotoGP 2024)," kata Pol Espargaro, dikutip dari Motosan , Rabu (28/2/2024).

Pol Espargaro menjelaskan syarat agar Marquez bisa memenangkan kejuaraan MotoGP 2024. Di antaranya, sang juara dunia MotoGP enam kali itu disebut harus mengawali seri pertama dengan mulus, sedangkan para rivalnya kecele.

"Ini terutama akan bergantung pada apa yang dia lakukan di balapan pertama atau apa yang dilakukan lawan dia di balapan pertama. Jika mereka tidak membawanya terlalu jauh pada balapan pertama ke Eropa, yang merupakan balapan paling rumit, dia bisa melakukannya (juara)," Pol Espargaro menjelaskan.

"Dan jika dia tidak lengah pada balapan pertama ini, saya pikir Marquez bisa memberikan pengaruh besar di paruh kedua musim ini. Dia akan mengumpulkan lebih banyak pengalaman dengan motornya dan tentu saja dia bisa menjadi juara karena dia sangat berbakat dan GP23 adalah motor yang kompetitif untuk memenangkan Kejuaraan Dunia, tidak ada keraguan tentang itu," tuturnya.

Pol Espargaro mengklaim, Marquez akan menjuarai MotoGP 2024 karena The Baby Alien ingin melewati jumlah gelar juara dunia milik Valentino Rossi. The Doctor julukan Rossi telah mengoleksi tujuh gelar MotoGP, sedangkan Marquez baru enam trofi.

Tentu saja saya memahami perubahan Marc. Satu tahun lagi bisa jadi sangat lama. Dalam dunia olahraga, tahun-tahun berlalu dengan sangat cepat. Dia ingin meraih gelar juara dunia lagi, dia ingin mengungguli Valentino Rossi dalam jumlah gelar. Jika dia ingin melakukannya, itu berarti berada di Ducati sekarang dan itulah yang dia coba lakukan," ucapnya.

Topik Menarik