Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Laga Timnas Indonesia Kontra Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Sangat Penting, Ini Sebabnya!

Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Laga Timnas Indonesia Kontra Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Sangat Penting, Ini Sebabnya!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 21:18
share

KETUA Umum PSSI Erick Thohir sebut laga Timnas Indonesia kontra Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 sangat penting. Menurutnya, dua laga tersebut tidak hanya fokus untuk meningkatkan ranking Indonesia di FIFA melainkan juga menguji mental Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia .

Semua pertandingan FIFA Matchday sangat penting untuk kita, kata Erick dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta dikutip dari ANTARA, Senin (5/6/2023).

Erick Thohir

Lebih lanjut, Erick Thohir turut menyebut FIFA Matchday memang difokuskan untuk meningkatkan ranking Timnas Indonesia di FIFA. Namun, dia juga menegaskan kalau laga tersebut merupakan ajang untuk menguji mental tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Memang ada FIFA Matchday yang fokus terhadap peningkatan ranking. Tetapi ada juga pertandingan istilahnya kita tes nyali lah, dan supaya kita dilirik dunia, salah satunya (melawan) Argentina ini, kata Erick Thohir.

Erick Thohir pun tidak hanya fokus terhadap laga Timnas Indonesia vs Argentina. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga menyoroti laga kontra Palestina.

Lawan Palestina juga penting karena ranking mereka bagus dibanding kita. Ini ingin kita seriuskan. Nah ini saya berharap dengan keseriusan pemerintah, PSSI membangun, masyarakat juga bisa mengapresiasi industri olahraga terutama sepak bola, lanjut Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Adapun laga kontra Palestina bakal digelar terlebih dahulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Timnas Indonesia

Sementara itu, untuk laga kontra Argentina bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023. Dua laga tersebut terbilang menjadi kesempatan berharga bagi Timnas Indonesia.

Pasalnya, jika berhasil meraih kemenangan maka posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA dipastikan bakal naik tingkat yang mana saat ini Skuad Garuda bertengger di peringkat 149 dunia. Tak hanya itu, ini akan menjadi pengalaman penting bagi penggawa Timnas Indonesia lantaran mereka menghadapi lawan-lawan yang memiliki posisi jauh di atas mereka.

Sebagai informasi tambahan, Argentina sendiri saat ini menduduki peringkat teratas ranking FIFA. Sedangkan Palestina bercokol di posisi ke-93.

Topik Menarik