Hasil KV Mechelen vs Royal Antwerp di Final Piala Belgia 2022-2023: Kalah 0-2, Sandy Walsh Dkk Gagal Juara

Hasil KV Mechelen vs Royal Antwerp di Final Piala Belgia 2022-2023: Kalah 0-2, Sandy Walsh Dkk Gagal Juara

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 00:15
share

HASIL KV Mechelen vs Royal Antwerp di final Piala Belgia 2022-2023 akan diulas dalam artikel ini. Sandy Walsh dkk gagal juara usai ditekuk 0-2 dari Royal Antwerp.

Dua gol Royal Antwerp dicetak oleh Vincent Janssen pada menit 35 via tembakan penalti. Kemudian, Michel-Ange Balikwisha menggenapkan kemenangan Royal Antwerp pada menit ke-81.

KV Mechelen vs Royal Antwerp

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Raja Baudouin, Brussel, Minggu 30 April 2023 malam WIB. Tampil cukup tertekan sejak babak pertama, KV Mechelen harus menyerah dengan skor akhir 0-2.

Bermain sejak menit pertama, Sandy Walsh menunjukan kemampuan terbaiknya. Namun pada menit ke-7 pemain berusia 28 tahun itu melakukan pelanggaran, untungnya, wasti tidak memberikan kartu kuning.

Setelah sepuluh menit, Antwerp mampu tampil lebih agresif dalam melancarkan serangan. Meski begitu, KV Mechelen juga mampu menunjukan pertahanan solid, sehingga Antwerp kesulitan untuk memaksimalkan peluang.

Namun pada menit ke-35, KV Mechelen akhirnya harus tertinggal lebih dulu usai Vincent Janssen sukses mencetak gol dari tendangan penalti. Hasilnya, KV Mechelen pun harus tertinggal 0-1 dari Antwerp di babak pertama.

Babak Kedua

Ketika babak kedua dimulai, Antwerp kembali menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. KV Mechelen pun masih belum bisa berbuat banyak untuk menyamakan kedudukan meski dengan kehadiran Sandy Walsh.

KV Mechelen vs Royal Antwerp

Meski begitu, KV Mechelen masih terus menunjukan pertahanan yang cukup solid menghadapi serangan yang didapatkan. Hal tersebut membuat Antwerp sangat kesulitan untuk bisa menggandakan keunggulan.

Sayangnya, doi menit ke-81, Antwerp berhasil menambah keunggulannya dengan gol Michel-Ange Balikwisha. Hasilnya, KV Mechelen pun harus kalah dengan skor akhir 0-2 dan gagal menjadi juara di Piala Belgia.

Topik Menarik