Timnas Indonesia Gagal Tumbangkan Thailand, Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda

Timnas Indonesia Gagal Tumbangkan Thailand, Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:21
share

JAKARTA Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tetap apresiasi perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Meski gagal kalahkan Thailand, Timnas Indonesia dianggap telah berjuang keras oleh Jokowi.

Duel Timnas Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022). Pada laga tersebut, sebenarnya Skuad Garuda punya peluang besar untuk menang lantaran tim tamu bermain dengan 10 pemain.

Timnas Indonesia membuka keran golnya lewat Marc Klok melalui titik putih di menit ke-50. Namun sangat disayangkan Thailand mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Sarach Yooyen pada menit ke-79.

Jokowi yang hadir langsung ke SUGBK sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut. Ini bukan kali pertama dia menyaksikan Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022. Karena saat laga pembuka melawan Kamboja, beliau juga turut hadir.

Namun bedanya, jika saat itu Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja, sedangkan kemarin harus puas berbagi angka. Meski demikian, Jokowi tetap memberikan sanjungan kepada Skuad Garuda. Dia berharap pasukan Shin Tae-yong bisa terus melaju sampai partai final.

Menyaksikan laga Piala AFF antara timnas sepak bola Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin. Hasilnya imbang 1-1, tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Jumat (30/12/2022).

Timnas Indonesia telah berjuang dengan keras. Semoga terus melaju hingga babak final turnamen Piala AFF tahun ini, tutupnya.

Topik Menarik