Cristiano Ronaldo Ogah Latihan Bareng Para Pemain Pelapis Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Ogah Latihan Bareng Para Pemain Pelapis Timnas Portugal

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 12:47
share

DOHA - Cristiano Ronaldokembali menjadi sorotan di Piala Dunia 2022. Terbaru, peraih lima kali penghargaan Ballon d\'Or itu dilaporkan absen saat disuruh latihan bersama para pemain pelapis Selecao Das Quinas .

Menurut laporan Marca , sang pelatih kepala, Fernando Santos, membagi tim menjadi dua regu dalam sesi latihan jelang laga perempat final mereka melawan Maroko di Piala Dunia 2022. Adapun kedua regu tersebut dipisah berdasarkan pemain starting 11 dan cadangan saat melawan Swiss di babak 16 besar sebelumnya.

Ronaldo diketahui tergabung dalam tim pelapis pada kesempatan itu. Mengingat dirinya memang tidak diturunkan sebagai starter oleh Santos kala itu.

Perannya digantikan oleh Goncalo Ramos yang langsung mencetak hattrick pada laga tersebut. Portugal pun berhasil menang 6-1. Ronaldo terlihat memisahkan diri saat para rekannya merayakan kemenangan saat itu.

Masih melansir dari sumber yang sama, tim pemain starter menjalani latihan di gym sementara pemain pelapis di lapangan. Namun Ronaldo justru tidak ingin ke lapangan dan bersikukuh ikut latihan bersama di gym.

"Sehari setelah lolos ke perempat final, pelatih Fernando Santos menyelenggarakan sesi latihan di lapangan dengan para pemain cadangan saat melawan Swiss, tetapi Ronaldo tidak ada di antara mereka," tulis laporan Marca, Rabu (7/12/2022).

Seperti diketahui, Ronaldo telah menjadi perhatian dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu bermula dari kritikannya kepada mantan klubnya, Manchester United, termasuk para pelatih seperti Erik Ten Hag.

Dia juga sempat menuai kontroversi saat berselebrasi atas gol Bruno Fernandes kala berjumpa melawan Uruguay di babak grup. Ronaldo juga membuat geram Santos saat dirinya melakukan gerakan yang kurang etis kepada pemain Korea Selatan.

Ronaldo pun tak diturunkan sebagai starter kala berjumpa melawan Swiss. Ban kapten sementara dialihkan kepada Pepe sebelum akhirnya dia masuk di menit ke-73.

Topik Menarik