Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Kalahkan Palestina, Indonesia Rebut Posisi Malaysia

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Kalahkan Palestina, Indonesia Rebut Posisi Malaysia

Olahraga | skor.id | Jum'at, 7 Oktober 2022 - 21:54
share

SKOR.id - Timnas U-17 Indonesia berhasil mengamankan kemenangan ketiga di Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B saat menghadapi Palestina, Jumat (7/10/2022).

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, tersebut Indonesia mengalahkan Palestina dengan skor 2-0. Gol timnas U-17 Indonesia tercipta lewat gol bunuh diriIbrahim Alfuqaha (9\') dan Habil Abdilla (50\').

Tambahan tiga poin mengantarkan timnas U-17 Indonesia kembali ke puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan sembilan poin dari tiga laga.

Laga terakhir menghadapi Malaysia pada Minggu (9/10/2022) bakal menjadi penentuan tim yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Skuad Garuda Muda bisa lolos dengan status juara Grup B asalkan tidak kalah dari Malaysia.

Jalannya Pertandingan

Timnas U-17 Indonesia memegang kendali jalannya babak pertama pertandingan melawan Palestina. Permainan umpan-umpan pendek yang diperagakan Iqbal Gwijangge dan kolega memaksa Palestina lebih banyak bertahan.

Palestina hanya meninggalkan satu pemain di posisi depan, sedangkan pemain lainnya lebih fokus menjaga pertahanan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-9, sebuah serangan dari sisi kiri penyerangan Indonesia menghasilkan gol yang mengubah skor menjadi 1-0.

Pemain Palestina,Ibrahim Alfuqaha salah mengantisipasi umpan melintir dari pemain Indonesia. Akibatnya, bola melambung melewati kiper dan masuk ke gawang sendiri.

Meski menguasai permainan, harus diakui bahwa skuad asuhan Bima Sakti juga tidak mudah untuk membongkar pertahanan Palestina.

Beberapa upaya dari sayap sering dipatahkan oleh pemain Palestina yang memiliki postur tubuh lebih tinggi. Tusukan dari sektor tengah juga beberapa kali dapat diantisipasi.

Indonesia memiliki peluang bagus lewatKafiatur Rizky. Namun tendangannya masih digagalkan mistar gawang.

Palestina sejatinya memiliki satu peluang berbahaya ke lini pertahanan Indonesia. Mendapat umpan mendatardari Husam Alshaer,Ahmed Sulaiman melepaskan tembakan terarah ke gawang.

Hanya saja peluang tersebut tak membuahkan gol berkat penampilan apik Andrika Fathir Rahman. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Palestina tampil lebih berani. Beberapa pemain naik untuk membangun serangan.

Permainan terbuka Palestina justru berhasil dimanfaatkan Indonesia untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-50.

Bermula dari sepak pojok, Kafiatur Rizky melepaskan umpan pendek.Habil Abdillahmemilih melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan kotak penalti.

Kiper Palestina,Mohammed Abushaqra salah membaca tendangan Habil Abdillah. Ia pun gagal menepis bola yang melengkung ke arah gawangnya. Indonesia memimpin 2-0.

Beberapa menit kemudian Palestina mendapat hadiah penalti dari wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Andrika Fathir.

Sejatinya tendangan yang dilepaskanHusam Alshaer yang membentur tiang gawang mampu disambarnya untuk menggetarkan jala gawang Indonesia.

Namun gol tersebut dianulir wasit karenaHusam Alshaer yang maju sebagai algojo dilarang kembali menyentuh bola yang memantul terkena tiang gawang sebelum ada sentuhan dari pemain lain.

Di sisa pertandingan babak kedua, Palestina semakin gencar membangun serangan. Indonesia pun tidak seleluasa babak pertama dalam menyerang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Palestina.

Susunan Pemain:

Timnas U-17 Indonesia: Andrika Fahtir Rahman; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Narendra Tegar, Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky; Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Jehan Pahlevi;

Pelatih: Bima Sakti

Timnas U-17 Palestina: Mohammed Abushaqra; Mohanad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohammed Zoghayyer, Baraa Rabei; Mohammed Manassra, Husam Alshaer, Tareq Awawda; Mahmoud Radi, Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman

Pelatih: Loai K. I. Alsalehi

Tekankan Sportivitas, Bima Sakti Larang Pemain Timnas U-17 Indonesia Cetak Gol saat Lawan Cedera

Skormeter: Rating Pemain dan MoTM Timnas U-17 Indonesia vs Uni Emirat Arab

&
Topik Menarik