Miris! Gara-gara Gas Air Mata, Tragedi Kanjuruhan Terulang di Argentina

Miris! Gara-gara Gas Air Mata, Tragedi Kanjuruhan Terulang di Argentina

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 7 Oktober 2022 - 14:22
share

Tragedi Kanjuruhan masih menjadi duka bagi sepak bola dunia. Menurut laporan @elchiringuitotv, kasus serupa terjadi dalam pertandingan Gimnasia La Plata vs Boca Juniors di Stadion Juan Carmelo Zerillo, Buenos Aires, Argentina, Jumat (7/10/2022), pagi WIB.

Pertandingan tersebut harus dihentikan pada menit kesembilan oleh wasit Hernan Mastrangelo. Penyebabnya adalah gas air mata yang masuk ke dalam stadion saat pertandingan berlangsung.

Kejadian ini berawal dari bentrok antara suporter Gimnasia, yang memaksa masuk ke stadion, dengan pihak kepolisian. Perlu diketahui, hanya suporter Gimnsia yang bisa menonton pertandingan tersebut.

Suporter Boca Juniors tidak hadir karena aturan dari pemerintah Buenos Aires. Karena sering bentrok, pemerintah Buenos Aires melarang suporter tamu hadir dalam pertandingan.

Sementara itu, polisi terpaksa menggunakan peluru karet dan melepaskan gas air mata karena bentrokan di luar stadion. Nahasnya, ada gas air mata yang masuk ke dalam stadion.

Itu menimbulkan kepanikan di antara suporter, para pemain, dan ofisial kedua tim. Mereka pun masuk ke tengah lapangan, untuk mengamankan diri.

Berdasarkan laporan @elchiringuitotv, ada satu suporter meninggal dunia karena serangan jantung. Kejadian ini begitu disesalkan karena terjadi hanya enam hari setelah tragedi Kanjuruhan yang menjadi duka internasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Kabag Ops Polres Malang Tahu Aturan FIFA, Tapi Instruksikan Lepas Gas Air Mata

Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bisa Tambah, Ini Kata Kapolri

Kapolri Ungkap Ada 11 Personel yang Tembak Gas Air Mata di Kanjuruhan

Topik Menarik