Loading...
Loading…
Timnas Indonesia U-17 Kalahkan UEA dan Puncaki Klasemen, Begini Komentar Bima Sakti

Timnas Indonesia U-17 Kalahkan UEA dan Puncaki Klasemen, Begini Komentar Bima Sakti

Olahraga | indosport.com | Kamis, 06 Oktober 2022 - 00:31

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 menang tipis atas Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 3-2 di laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (05/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Timnas Indonesia U-17 langsung unggul dimenit ke-18 lewat gol Muhammad Nabil. Setelahnya Arkhan Kaka menambah skor pada menit ke-30.

Namun, Uni Emirat Arab mampu menyamakan skor jadi 2-2 setelah Waleed Mallalla (\'32) dan Ghaith Abdalla (\'39) berhasil mencetak gol.

Di babak kedua, Timnas U-17 mampu menambah satu gol lewat aksi Arkhan Kaka (\'54). Skor itu pun bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti mengatakan timnya sempat melakukan kesalahan di babak pertama, sehingga skornya bisa disamakan UEA. Beruntung, Arkhan Kaka dkk, lebih tenang di babak kedua dan berhasil cetak gol tambahan.

"Tadi di babak pertama kami beberapa kali lakukan kesalahan terutama saat sudah unggul 2-0. Kurang konsentrasi pada menit 30-40 sehingga kecolongan 2 gol," buka Bima Sakti.

"Tapi saya yakinkan pemain untuk bangkit di babak kedua. Mereka lebih fokus dan gak bikin kesalahan gak penting dan akhirnya kita menang," imbuhnya.

Meski menang, juru taktik 46 tahun itu mengingatkan pemain Timnas U-17 agar tidak rayakan berlebihan. Mereka harus kembali fokus karena masih ada dua laga tersisa yakni lawan Palestina dan Malaysia.

Bima Sakti menilai, laga kontra Palestina dan Malaysia ibarat final karena bisa menentukan nasih skuad Garuda Asia ke babak utama Piala Asia U-17 2023.

"Banyak saya sampaikan ke pemain agar tak boleh puas diri karena masih ada dua laga lagi. Itu ibarat final, laga berat, jadi harus kurangin kesalahan saat bertahan, pertahanan harus lebih rapi dan euforia tak boleh berlebihan," pesan Bima Sakti.

Original Source

Topik Menarik