Loading...
Loading…
Perhatikan Waktu saat Buang Air Kecil: `Aturan 21 Detik` untuk Memantau Kesehatan Anda

Perhatikan Waktu saat Buang Air Kecil: `Aturan 21 Detik` untuk Memantau Kesehatan Anda

Olahraga | skor.id | Minggu, 18 September 2022 - 14:15

SKOR.id - Sebagian besar dari kita tidak berpikir dua kali tentang berapa lama kita duduk di dalam toilet, tetapi para ahli kesehatan telah mendesak semua orang untuk mempertimbangkan \'aturan 21 detik\'.

Sebuah tim fisikawan dari Georgia Tech menemukan bahwa sebagian besar mamalia dengan berat lebih dari 3kg mengosongkan kandung kemih mereka dalam waktu sekitar 21 detik.

Para peneliti itu mengklaim bahwa kerangka waktu tersebut dapat menjadi alat yang sangat berguna bagi manusia saat memantau kebiasaan buang air kecil mereka.

Praktisi perawat Janis Miller, PhD, menjelaskan bahwa jika lama waktu Anda untuk buang air kecil berlangsung lebih lama atau lebih pendek dari 20 detik, itu berarti Anda menahannya terlalu lama, atau bahkan terlalu sering.

Dalam sebuah wawancara dengan Well and Good, dia mengatakan: Jika Anda menemukan bahwa Anda hampir selalu buang air kecil secara signifikan kurang atau lebih dari 20 detik, pertimbangkan untuk memeriksa kebiasaan kandung kemih Anda. Apakah Anda minum terlalu banyak air atau tidak cukup air? Apakah Anda cukup lama di dalam kamar mandi di siang hari?"

Atau apakah Anda menggunakan kamar mandi lebih dari yang Anda butuhkan karena itu satu-satunya tempat pribadi di rumah Anda? Jawaban Anda dapat membantu Anda mengubah kebiasaan kandung kemih Anda.

Sang pakar menambahkan bahwa laju aliran urine dapat menandakan masalah kesehatan, termasuk batu kandung kemih, sistitis, dan bahkan masalah prostat - jadi penting untuk memantau aktivitas kamar mandi Anda.

Meskipun menghitung waktu Anda di kamar mandi tampak seperti sulit dilakukan, para ahli juga memperingatkan bahwa jongkok di atas dudukan toilet mungkin lebih berbahaya daripada manfaatnya.

Latihan ini mungkin tampak penting untuk menghindari \'tetesan\' dari pengguna sebelumnya, tetapi teknik jongkok itu sebenarnya malah bisa menyebabkan kerusakan besar pada tubuh Anda.

Dr Preethi Daniel berkata: Semua gerakan jongkok dan hovering - posisi tanpa menyentuh dudukan toilet - yang kita lakukan untuk menghindari menyentuh dudukan toilet, dan gerakan terburu-buru yang kita lakukan untuk keluar dari bilik toilet justru bisa memberi kita infeksi urine."

"Dengan tidak mengosongkan kandung kemih Anda sepenuhnya, terburu-buru ataupun jika Anda jongkok, Anda mengekspos tubuh Anda pada bakteri yang berpotensi berbahaya."

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa posisi jongkok di toilet dapat menyebabkan komplikasi kesehatan, termasuk disfungsi dasar panggul. ***

Cek Warna Urine Anda, 9 Fakta Penting yang Terkait Kesehatan Anda

&
Original Source

Topik Menarik