Gregoria Mariska Siap Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Pelatih Herli: Nikmati Permainan

Gregoria Mariska Siap Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Pelatih Herli: Nikmati Permainan

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 16 Agustus 2022 - 07:14
share

JAKARTA, celebrities.id - Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin mengungkapkan persiapan mental Gregoria Mariska Tunjung jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Herli pun mengungkap peran psikolog dalam mempersiapkan mental Gregoria.

Gregoria memang tengah dalam tren positif. Terlihat dari peningkatan performa di dua turnamen sebelumnya. Gregoria mencatat partai semifinal pertamanya dalam empat tahun terakhir di ajang Malaysia Masters 2022.

Lalu, pada turnamen Singapore Open 2022, Gregoria melenggang sampai babak perempat final. Peringkat Gregoria pun merangkak naik. Dia kini berada ranking 24 dunia.

Herli optimistis Gregoria bisa meningkatkan performanya lagi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 mendatang. Menurutnya, tim pelatih sudah memberikan motivasi dan saran agar mental Gregoria semakin siap.

Saya mengingatkan saja kepada dia, bagaimana pada saat duu dia bermain junior, mainnya begitu lepas. Itu yang mesti dia lakukan sekarang, dan saya cuma bilang nothing to lose aja mainnya, kata Herli pada jumpa pers, Senin (15/8/2022).

Main yang enak, main yang bagus, nikmati permainan, saya sering berbicara mengenai apa yang harus dia laukan, jadi saya bilang, di belakang dia banyak yang support dia, ada tim pelatih, tim pengurus, jadi jangan takut, tuturnya.

Lebih lanjut, Herli juga menyinggung peran psikolog dalam mempersiapkan mental Gregoria. Menurutnya, peran psikolog amat vital dalam mempersiapkan mental Gregoria agar mampu menunjukkan kebangkitannya pada turnamen yang akan digelar di Tokyo.

Tentu kami libatkan psikolog, kami selalu konsultasi dengan psikolog, kami minta bantuan, saya support Gregor terus, ujarnya.

Kita ada di belakang kamu terus, kami tahu kami bisa bangkit, psikolog tentu sangat besar bantuannya untuk kebangkitan Gregor ini, ucap Herli.

Menarik melihat kiprah Gregoria di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Georgi itu sudah dinanti lawan berat.

Gregoria akan bersua wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour di babak 64 besar. Jika menang, Gregoria akan bersua dengan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi.

Topik Menarik