Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Miliaran, Ini Komentar Sekjen PSSI

Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Miliaran, Ini Komentar Sekjen PSSI

Olahraga | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 10:14
share

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 kini mengantongi bonus uang tunai sebesar Rp1,3 milyar. Hal itu berkat keberhasilan Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-16 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan kemungkinan bonus yang didapat oleh para penggawa Garuda muda itu bisa bertambah. Adapun hadiah tersebut tidak selalu tentang uang tunai.

Salah satu contohnya seperti Borneo FC yang memberikan hadiah berupa beasiswa kepada tujuh wonderkid mereka. Mengingat penggawa Tim Merah Putih ini masih berusia remaja.

Sekjen PSSI Yunus Nusi (Foto: laman resmi PSSI)
Sekjen PSSI Yunus Nusi (Foto: laman resmi PSSI)

Meski demikian, pemberian bonus berupa uang tunai tersebut juga tidak lepas sebagai bentuk apresiasi kepada para pemain. Harapannya agar Nabil Asyura dkk bisa kian terus menggunakan dana tersebut untuk pengembangan diri.

"Semua ini adalah bentuk apresiasi PSSI kepada pemain. Total bonus bisa saja terus bertambah," tutur Yunus Nusi, dikutip dari PSSI, Senin (15/8/2022).

Seiring dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 tentu menambah koleksi trofi Tim Merah Putih kali ini. Tercatat sudah ada empat penghargaan juara yang dicapai Timnas Indonesia di Piala AFF kelompok umur.

Adapun empat trofi yang dimaksud adalah Piaal AFF U-16 2018 (Fakhri Husaini), Piala AFF U-19 2019(Indra Sjafri), Piala AFF U-22 2019(Indra Sjafri), dan Piala AFF U-16 2022 (Bima Sakti). Kini, para pencinta sepak bola Tanah Air masih menantikan gelar juara di Timnas Indonesia senior.

Sementara ini nama kemampuan pelatih lokal kian dibanggakan. Fenomena ini menjadi tantangan berat bagi Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia senior meraih gelar juara.

Terutama Piala AFF, Timnas Indonesia senior itu masih belum lepas dari langganan gelar runner up. Lantas, mampukah Shin Tae-yong memberi gerakan baru di Piala AFF 2022 kali ini? Kita lihat saja.

Topik Menarik