Fabio Quartararo Sangat Percaya Diri Akan Berjaya di MotoGP Inggris 2022

Fabio Quartararo Sangat Percaya Diri Akan Berjaya di MotoGP Inggris 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 17:32
share

NORTHAMPTONSHIRE - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sangat percaya diri menatap MotoGP Inggris 2022. Quartararo merasa kecepatan motornya sudah sangat bagus bagus.

Pada MotoGP Inggris 2022, pole position ditempati oleh pembalap Pramac Racing, Johann Zarco. Pada sesi kualifikasi, dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 57,767 detik.

Sementara Quartararo hanya mampu menduduki peringkat keempat. Meski begitu, dia merasa yakin dengan kecepatannya dan optimistis mampu bersaing memperebutkan kemenangan.

Kondisi lintasannya jauh lebih baik, ketimbang tahun lalu. Konsistensi kami juga lebih baik. Saya pikir kecepatan kami cukup bagus untuk bersaing memperebutkan kemenangan, kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Minggu (7/8/2022).

Hanya saja, nantinya Quartararo harus menjalani penalti long-lap. Hal itu berpeluang membuatnya kehilangan posisi. Namun, dia yakin masih bisa bersaing di barisan terdepan.

Dengan adanya penalti long-lap, saya tidak tahu kami akan finis di posisi ke berapa. Tetapi, setidaknya kecepatan kami sudah bagus. Saya merasa begitu nyaman dengan motornya, ujarnya.

Saat ini, Quartararo sedang memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium. Namun, El Diablo hanya unggul 21 poin dari pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang menempati posisi runner-up.

Topik Menarik