Loading...
Loading…
Persiapkan Diri Lawan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Berenang 5 Jam Sehari

Persiapkan Diri Lawan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Berenang 5 Jam Sehari

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Sabtu, 09 Juli 2022 - 11:17

LONDON - Oleksandr Usyk melakukan latihan yang rada ekstrem dalam persiapan duel melawan Anthony Joshua. Menurut sesama rekan petinju, Derek Chisora, King Usyk berenang hingga lima jam sehari demi menempa fisiknya.

Sebagaimana diketahui, Usyk dan Joshua akan kembali berhadapan dalam duel ulang memperebutkan sabuk kelas berat. Pada duel sebelumnya, petinju asal Ukraina itu menang angka dalam duel 12 ronde.

Joshua, yang kesal karena sabuknya direbut Usyk, menantang berduel lagi pada 20 Agustus 2022. Duel tersebut akan digelar di Jeddah, Arab Saudi.

Tak ingin menyerahkan sabuknya begitu saja, berbagai persiapan pun kini tengah dilakukan Usyk agar dapat tampil prima di atas ring tinju. Dia ternyata melakukan metode latihan yang cukup gila.

Hal itu diketahui dari Chisora baru-baru ini. Petinju asal Inggris itu mengatakan, King Usyk berenang selama lima jam dalam sehari. Dia awalnya tidak percaya sampai Usyk memberi bukti otentik.

Saya baru saja akan meninggalkan pemandian Rusia yang saya kunjungi. Ketika saya lelah dan sakit karena latihan, pemiliknya menyuruh saya menunggu karena dia punya kejutan, kata Chisora, dilansir dari Daily Mail , Sabtu (9/7/2022).

Saya duduk dan yang saya dengar hanyalah, \'Derek, Deeeeerrrrrek,\' seperti yang terus dia katakan selama persiapan pertarungan kami. Saya mulai berbicara dan tertawa dengannya dan saya mengatakan kepadanya dia terlihat lelah, lanjut petinju berdarah Zimbabwe tersebut.

Dia bilang dia baru saja selesai berenang selama lima jam. Saya mengatakan dia berbohong, dia tidak bisa berenang selama lima jam, sambung Chisora.

Tetapi pelatihnya mengatakan kepada saya itu benar dan kemudian menunjukkan kepada saya video dia di kolam renang Olimpiade yang besar ini hanya naik dan turun selama lima jam, tandasnya.

Usyk menggunakan latihan renang sebagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal selama bertahun-tahun. Pelatihnya, Anatoly Lomachenko, memang mendorong petinju berusia 35 tahun itu berenang di udara terbuka.

Metode latihan sekilas terlihat ekstrem. Namun, latihan renang itu diklaim efektif membuat seorang petinju mencapai puncak kognitif dan fisiknya agar tetap bugar di atas ring.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{