Hasil Malaysia Open 2022: Main Penuh Power, Apri/Fadia Amankan Tiket Final

Hasil Malaysia Open 2022: Main Penuh Power, Apri/Fadia Amankan Tiket Final

Olahraga | skor.id | Sabtu, 2 Juli 2022 - 15:15
share

SKOR.id - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti baru saja mengamankan tiket final Malaysia Open 2022 usai melakoni laga semifinal yang digelar Sabtu (2/7/2022).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Apri/Fadiamembekuk Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan) dengan skor 21-14, 22-20 dalam laga berdurasi 44 menit.

Kemenangan tersebut membuat Apri/Fadia bakal mencicipi final turnamen BWF World Tour keduanya setelah tampil di partai puncak Indonesia Masters 2022.

Jalannya Pertandingan

Apri/Fadia yang tancap gas dengan berbagai pukulan keras sempat memimpin di awal gim pertama.

Sayangnya, kesalahan sendiri membuat keunggulan mereka terenggut menjelang interval. Apri/Fadia tertinggal 9-11 dari Jeong/Kim.

Selepas jeda, Apri/Fadia yang belum genap setahun berpasangan makin solid dengan variasi serangan yang sulit diatasi oleh pasangan Korea Selatan setelah interval.

Momentum kemenangan pasangan Indonesia terjadi setelah interval dengan menyamakan kedudukan menjadi 11-11 dan mulai memimpin permainan.

Memanfaatkan Jeong/Kim yang banyak melakukan error , Apri/Fadia meraih enam poin beruntun untuk memimpin 18-12 sebelum menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Memasuki game kedua, performa Apri/Fadia sedikit mengendur. Ganda putri peraih medali emas SEA Games 2021 itu bahkan sempat tertinggal 0-4.

Akan tetapi, Apri/Fadia yang dalam kondisi tertinggal justru terus menyerang untuk membuyarkan konsentrasi lawan dan membalikkan keadaan menjadi 6-4.

Pertandingan berjalan sangat ketat menjelang interval gim kedua karena kedua pasangan bergantian memimpin poin. Deja vu, Apri/Fadia kembali tertinggal 9-11 di interval.

Berbeda dari game sebelumnya, Apri/Fadia melakukan banyak kesalahan sendiri setelah intervalpada game kedua.

Alhasil, mereka justru kehilangan lima poin setelah setelah menyamakan kedudukanmenjadi 11-11.Apri/Fadiatertinggal 11-16.

Dalam posisi tertinggal cukup banyak, Apri/Fadia yang mendapat dukungan Axiata Arena terus mencoba mengejar hingga setting point.

Momentum kemenangan pasangan Indonesia terjadi setelah menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan menutup gim kedua dengan 22-20.

Dengan hasil tersebut Apri/Fadia menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket final Malaysia Open 2022.

Calon lawan mereka di partai final adalah pemenang antara Zhang Shu Xian (Cina) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) yangmasih berduelketika berita ini dirilis.

Jadwal dan Link Live Streaming Semifinal Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Dihadang Viktor Axelsen

&
Topik Menarik