Beberapa Hal yang Bikin PSSI Percaya Diri Ajukan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Beberapa Hal yang Bikin PSSI Percaya Diri Ajukan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Olahraga | skor.id | Kamis, 30 Juni 2022 - 22:45
share

SKOR.id - Ada beberapa hal yang membuat PSSI memiliki kepercayaan diri untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) harus mencari tuan rumah Piala Asia 2023 setelah China mengundurkan diri.

AFC pun mengirimkan surat tawaran kepada seluruh anggota AFC pada 31 Mei lalu. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada Jepang, Korea Selatan, Qatar, dan Australia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Meski harus bersaing dengan empat negara tersebut, PSSI tak gentar. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengungkap faktor-faktor yang membuat Indonesia percaya diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Menurutnya, Indonesia memiliki insfrastruktur yang sangat layak untuk penyelenggaraan turnamen paling bergengsi di Benua Kuning tersebut.

Apalagi Indonesia juga sedang fokus mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

Yunus Nusi juga menyebut bahwa Indonesia memiliki basis suporter yang besar. Kehadiran suporter di stadion tentu bisa membuat atmosfer pertandingan lebih seru.

Selain itu, Yunus Nusi masih menyimpan faktor-faktor lainnya yang dipercaya bisa meyakinkan AFC untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

"Kami memiliki insfrastruktur yang dipakai untuk Piala Dunia," kata Yunus Nusi dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Kemudian jelas ada antusiasme suporter Indonesia dan ada beberapa hal yang saya akan sampaikan ke AFC agar bisa ditunjuk jadi tuan rumah."

"Kami hanya ingin meyakinkan bahwa Piala Asia coba bawa ke Asia Tenggara, Indonesia salah satunya, di samping jadi tuan rumah Piala Dunia U-20."

"Kami harap AFC memberi dukungan dan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia ini," ia berharap.

Sementara itu, Yunus Nusi menyebutkan bahwa persyaratan yang harus dikumpulkan PSSI untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 sejatinya telah disiapkan.

PSSI tinggal mengirimkan berkas-berkas tersebut ke AFC setelah pemerintah mendukung pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

"Semua berkas sudah kami siapkan, kami tunggu pemerintah dan hari ini (kemarin) beliau menyampaikan itu, maka kami akan kirim ke AFC untuk jadi tuan rumah Piala Asia," ujar lelaki asal Gorontalo tersebut.

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Main di Kandang saat FIFA Matchday September 2022

Wawancara Eksklusif Rodrigo Gallego: LaLiga Siap Bantu PSSI Membuat Proyek-proyek Berkualitas

&
Topik Menarik